SUMUT

NASIONAL

4 Incamben, 16 Wajah Baru Warnai Pilkades Serentak Tahun 2018 di Labura

Sabtu, 24 November 2018 | 00.22 WIB
Kali Dibaca |

Suasana pemilihan kepala Desa di salah satu desa dilabura yakni Desa Terang Bulan, terlihat ansiatuaias warga Desa  memilih pemimpinnya. 

Labura-metrokampung.com
Sebanyak 20 Desa di kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sukses menggelar pemilihan kepala Desa secara serentak tahun 2018 pada Rabu (21 /11).

Dari 20 desa itu sebanyak 65 orang ditetapkan sebagai calon kepala desa yang bertarung memperebutkan orang nomor satu di desa masing-masing, sejumlah petahana (incumbent) pun  ikut bersaing pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Labuhanbatu Utara ini dan sebagian besar gugur, wajah-wajah baru pun bermunculan memenangkan pilkades serentak di Labura.
Informasi yang di himpun dari beberapa sumber, diantara 20 desa yang melangsungkan pilkades serentak itu ada 4 desa di menangkan Incamben dan 16 desa merupakan wajah baru, ada beberapa desa berlangsung selama dua hari karena banyak nya jumlah DPT seperti  Desa Tanjung Pasir kecamatan Kualuh Selatan, Desa sei raja kecamatan Na-IX-X,  penghitungan dilakukan esok harinya, Kamis (22/11).


Petahana /Incamben  yang mampu mempertahankan kedudukannya adalah Kepala Desa Teluk pulai Dalam kecamatan Kualuh Leidong yakni  Johan Simbolon Spd dan Desa Poldung di kecamatan Aek Natas bernama Saipullah Munthe sementara itu di kecamatan Marbau  yang berhasil terpilih dan dapat mempertahankan kedudukan nya di Desa Babussalam bernama Thasam dan desa Pulo Bargot bernama Sabar.

Sedang kan calon kepala desa yang terpilih yang merupakan wajah baru yakni di kecamatan kualuh hulu desa perk. Hanna di raih April Toni Harahap,  Kecamatan Kualuh Leidong di desa Pangkalan Lunang di menangkan Muhammad Nur,  sedangkan di Desa Sidomulyo kecamatan Aek Kuo di raih Friday Apon S. Kom,  adapun di kecamatan Marbau kepala desa terpilih yaitu,Desa Perk. Milano Iwan Purnomo, Desa Sipare-pare Hilir di menangkan Ahmad Sujai Nasri,  Desa Marbau Selatan di juarai  Marlin,  Desa Lobu Rampah bernama Heri Suwanto, Desa Aek Hitetoras bernama Usman.
Sedang kan di kecamatan Na IX-X yang di menangkan wajah baru ,desa Batu Tunggal Indra Sugiharto SH , Desa Sungai Raja kepala desa terpilih nya Heri Syahrizal Siregar,  dan desa Perk.  Berangir Supri Arianto,  untuk kecamatan Aek Natas  yang menggelar pilkades serentak ada tiga desa, Desa Terang Bulan di juarai Ali Bakti Ritonga , Desa Poldung di menangkan Incamben Saipullah, dan Desa Sibito Toat Hasibuan.

Serta di kecamatan Kualuh Selatan, desa Lobu Huala di raih Asrul Japar  Pasaribu,  Desa Bandar Lama bernama Ilham Hidayat Siagian, dan Desa Tanjung Pasir Sartono.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Drs H Syofyan Yusma Msi melalui kepala bidang Pemerintahan desa Mhd Amril Hisam SE  mengatakan, "alhamdulillah, Pemilihan kepala Desa secara serentak tahun 2018 ini berjalan Aman dan sukses walau pun ada sedikit riak-riak itu hal yang biasa ,secara resmi kita belum merilis siapa kepala desa terpilih di 20 Desa di kabupaten Labura ini,aman nya dan sukses nya pilkades serentak berkat kerja sama semua pihak termasuk dengan pihak keamanan, dan terima kasih kepada kepolisian dan TNI yang berperan aktif menjaga kekundusipan sehingga proses pemilihan kepala desa berjalan lancar dan sukses," kata Amril. (stjg/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru