Calhaj Batubara Tahun 2019 Bertambah 69 Orang Jadi 315 Orang

Editor: metrokampung.com
Kasie Haji Kemenag Batubara  Syahri Mauliddin.

BATU BARA - Metrokampung.com
Calon Jama'ah haji Kabupaten Batubara tahun 2019 bertambah 69 orang sehingga menjadi 315 orang.

Kepala Kemenag Batubara H Ahmad Sofiyan MA melalui Kasie  Kasi Haji dan Umroh Syahri Mauliddin, Rabu (21/11) di Kantor Kemenag Batubara mengatakan, penambahan itu sesuai dengan daftar yang  antrean masa tunggu calon jemaah haji Kabupaten Batubara.

"Tahun 2018 kita memberangkatkan Calhaj Batubara 246 orang dan untuk tahun 2019 naik menjadi 315 orang", katanya kepada wartawan.

Dijelaskan Syahri Mauliddin, dari 315 orang dan 16 orang cadangan, dengan rincian laki laki 130 orang dan perempuan 185 orang. Kemudian untuk cadangan terdiri 7 laki - laki dan 9 orang 9 orang.

Kasie Haji Kemenag Batubara  Syahri Mauliddin mengungkapkan para jamaah calon haji sudah dihubungi supaya mempersiapkan berkas, tentang besarnya biaya masih menunggu  kepastian dari Kanwil Kemenag Sumatera Utara.

Namun yang jelasnya dengan penambahan kuota haji maka daftar tunggu haji Kabupaten Batubara menjadi berkurang.

Karena itu diharapkan agar ke 69 orang calon jemaah haji yang bertambah segera  menghubungi Kantor Kemenag Batubara untuk kelengkapan administrasi. Mengenai pengurusan paspor dikatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak imigrasi namun terkait tempat pengurusan atau pembuatan dan jadwal pengurusan  paspor masih belum ditentukan.(ynr/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini