PARIWISATA

NASIONAL

DAMKAR TELAT, RUMAH DI SILAEN LUDES, WARGA KECEWA

Minggu, 18 November 2018 | 01.07 WIB
Kali Dibaca |


Silaen, Metrokampung.com
Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Lumban Tambak, Desa Silaen, Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (17/11). Kebakaran terjadi sekitar pukul 9 malam.

Rumah milik Kabi Nadeak warga Kecamatan silaen dan keluarga kecewa dengan keterlambatan pihak Damkar atau Pemadam kebakaran Kabupaten Tobasa.

Pengakuan beberapa warga,sudah beberapa kali menghubungi pihak Damkar Kabupaten Tobasa, namun no telepon yang dihubungi tidak satupun yang mengangkat .

Bahkan Handphone pribadi pegawai Damkar pun tak ada yang aktif.  Hal ini sangat mengecewakan kami,  apa gunanya pegawai itu di gaji, jika tidak siaga dikantor menerima informasi dari warga" ujar warga sekitar mengoceh.


Para ibu tua di kampung itupun spontan teriak memaki pihak Damkar karena tak kunjung tiba.  Warga pun bergegas memadamkan api dengan alat seadanya.

Rumah yang terbuat dari bahan papan itupun ludes dilahap si jago merah, tanpa menyisahkan satu hartapun.

Rumah dari kayu itu adalah peninggalan dari leluhur Kabi Nadeak, kekecewaaan pun dan tangispun menghiasi malm yang kelabu itu.

Hingga berita ini diterbitkan, asal mula terjadinya api, belum bisa dipastikan dan kerugian atas kejadian ini belum bisa dipastikan, pihak kepolisian yakni Personil Polsek Silaen masih menyelidiki peristiwa inu.  ( js/mk/sim)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru