PARIWISATA

NASIONAL

Hasil Ujian Seleksi Calon ASN Pakpak Bharat Tahun 2018 Tidak Sesuai Harapan

Jumat, 16 November 2018 | 08.45 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat - Metrokampung.com
Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pakpak Bharat telah berakhir.
Ujian dengan menggunakan sistem tes Computer Assisted Tes (CAT) yang berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 9/11/2018 dan berakhir pada 12/11/2018.Selain diawasi dari panitia dari daerah (Panselda) Pakpak Bharat, ujian ini juga turut diawasi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Menurut Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) ujian calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Panitia, Sartono Padang, S.Pd, MM mengatakan jumlah seluruh pendaftar untuk calon peserta ujian ada sebanyak 1956 orang,namun yang mengikuti seleksi ujian sampai  hari terakhir berjumlah 1914 peserta.
Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 42 peserta dengan alasan yang tidak jelas.

Masih menurut Sartono,pelaksanaan ujian dibagi menjadi 20 sesi selama 4 hari pelaksaan ujian.

"Untuk jumlah peserta ujian seleksi Aparatur Sipil Negara Kabupaten Pakpak Bharat itu sebanyak1956 peserta dan yang mengikuti sampai hari terakhir ujian sebanyak 1914 orang.Sedangkan yang tidak hadir mengikuti ujian sebanyak 42 orang dengan tanpa alasan",ungkap Sartono.

"Dan ujian ini dibagi menjadi 20 sesi selama 4 hari berturut-turut", tambahnya lagi.

Ketika ditanya tentang jumlah peserta yang lolos ke tahap selanjutnya,yaitu seleksi SKB ( Seleksi Kemampuan Bidang) Sartono Padang yang juga Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pakpak Bharat ini mengatakan kalau jumlah yang lolos dari seleksi SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) jauh dari harapan yakni hanya 25 orang.

"Terus terang kami selaku Panselda Pakpak Bharat kecewa,karena jumlah peserta yang lolos ke tahap selanjutnya yakni seleksi SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) hanya 25 orang.Jumlah ini jauh dari harapan kami sebelum dimulainya ujian ini", pungkas Sartono Padang lagi.

Ketika para awak media menanyakan waktu ujian tahap selanjutnya,Sartono mengatakan bahwa ujian seleksi SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) akan dilaksanakan diantara kisaran tanggal 20-24 November 2018 yang akan datang.

"Untuk 25 orang peserta yang lolos ke tahap selanjutnya tersebut akan kembali mengikuti ujian pada tanggal 20 November 2018 - 24 November 2018 yang akan datang", ujar Sartono.

Seperti yang diketahui bahwa ujian seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lingkup Kabupaten Pakpak Bharat ini diadakan di Balai Diklat Kabupaten Pakpak Bharat yang terletak di Desa Cikaok, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

Semua proses kegiatan dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa hambatan.Hal ini senada dengan yang diungkapkan Sartono Padang di meja kerjanya ketika awak media menyambangi orang nomor satu di Badan Kepegawaian Daerah Pakpak Bharat tersebut pada 14 November 2018 kemarin.

"Walaupun hasilnya kurang memuaskan tetapi puji Tuhan semua proses seleksi ujian dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti", kata Sartono mengakhiri. (Berutu Cikaok/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru