SUMUT

NASIONAL

Kementrian Pariwisata Gelar Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Kabupaten Pakpak Bharat

Rabu, 28 November 2018 | 14.14 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat-metrokampung.com
Ratusan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat hadiri gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona yang di fasilitasi langsung dari Kementrian Republik Indonesia (ASDEP SDM /HAL) di lapangan Napasengkut, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan sadar wisata ini juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, para kepala desa, Sekda Kabupaten Pakpak Bharat diwakili asisten 2, Supardi Padang, Kadis Pariwisata Bambang. S Banurea serta dari Kementrian Rinto Taufik Simbolon (ASDEP SDM/HAL Kementrian Pariwisata Republik Indonesia) beserta tim yang datang dari Jakarta.


Dalam sambutannya Setda pakpak Bharat yang di wakili Asisten 2 Supardi Padang mengatakan sosialisasi pariwisata sangat penting dilaksanakan sebab harus mendapat dukungan penuh dan partisipasi masyarakat.  Naik turunnya pengunjung wisata sangat dipengaruhi peranan masyarakat khususnya di bidang kebersihan, keindahan , dan yang sangat penting adalah keramah tamahan dari masyarakat itu sendiri bagi para wisatawan.


Pemerintah berharap masyarakat Pakpak Bharat juga ikut mendukung sadar wisata yang sedang di programkan oleh kementrian dengan menjaga destinasi wisata.

Perwakilan Kementrian Pariwisata Indonesia, Rinto Taufik Simbolon (ASDEP SDM/HAL) menjelaskan betapa pentingnya kesadaran masyarakat dalam mendukung destinasi pariwisata di daerahnya.

 "Saat ini kita dari kementrian pariwisata berusaha merubah pendapatan negara dari sektor wisata, tentunya dengan program tersebut masyarakat tentu lah menjadi salah satu faktor pendukung," katanya.(vikram/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru