SUMUT

NASIONAL

Pilkades Serentak di Leidong Labura Kondusif, 45 Personil Kepolisian dan 18 TNI Diturunkan

Rabu, 21 November 2018 | 21.08 WIB
Kali Dibaca |

KONDUSIF : Suasana pelaksanaan Pilkades serentak di dua desa yakni Desa Teluk Pulai Dalam dan Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura berlangsung aman dan kondusif, Rabu (21/11). 

Kualuh Leidong-metrokampung.com
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di dua desa yakni Desa Teluk Pulai Dalam dan Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura berlangsung aman dan kondusif, Rabu (21/11).

Informasi dihimpun metrokampung.com, sebanyak 3 calon Kades ikut berkompetisi di Desa Pangkalan Lunang, sementara di Desa Teluk Pulai Dalam diikuti 5 calon Kades. Untuk pengamanan Pilkades di dua desa itu, sebanyak 45 personil kepolisian dari Polsek Kualuh Leidong dan 18 TNI dari Koramil 02 Tanjung Leidong diturunkan di dua lokasi Pilkades tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang dianggap bisa mengganggu berjalannya Pilkades sekali 6 tahunan itu.

Kapolsek Kualuh Leidong AKP. Syahrul kepada SIB mengatakan bahwa 30 personil diperbantukan dari Polres Labuhan Batu ditambah 15 personil dari jajarannya untuk melakukan pengamanan Pilkades di dua desa tersebut. Karena menurutnya, Pilkades di dua desa itu dinilai rawan sehingga pihaknya memaksimalkan pengamanan.


"Khusus Pilkades Teluk Pulai Dalam, kita siagakan 27 personil dan di Pangkalan Lunang 18 personil. Kita mengantisipasi segala sesuatunya kemungkinan. Sehingga kita menyiagakan personil melakukan pengamanan di dua lokasi Pilkades khusus wilayah hukum Polsek Kualuh Leidong, " pungkasnya.

Senada juga dikatakan Danramil Tanjung Leidong Mayor Jimmi Barus bahwa pihaknya turut ambil bagian untuk melakukan pengamanan Pilkades serentak tahun ini khususnya didaerah tersebut. "18 personil kita turunkan dan dibagi dua lokasi untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak khusus di Kualuh Leidong ini, " pungkasnya.


Amatan metrokampung.com antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti pelaksanaan Pilkades hingga penghitungan surat suara khususnya di Desa Teluk Pulai Dalam. Bahkan hingga berita ini dikirim ke redaksi, penghitungan surat suara Pilkades di dua desa itu belum selesai. (laban/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru