SUMUT

NASIONAL

Plat Hitam Berkedok Angkutan Umum Banyak Beroperasi di Tobasa

Rabu, 21 November 2018 | 23.09 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Melihat sangat pentingnya peran dari angkutan umum dalam mendukung keberlangsungan kepariwisataan di lokasi pinggiran danau toba yang di galakan pemerintah pusat.

"Hutahaean salah satu warga laguboti mengkwatirkan akan kepercayaan para wisatawan atas sulitnya membedakan angkutan umum dengan angkutan pribadi yang beroperasi dikabupaten Tobasa.

Dimana,pinggiran danau toba khususnya Kabupaten Tobasa akan jadi salah satu tujuan utama untuk berwisata.

Banyaknya angkutan umum yang beroperasi dikabupaten tobasa tidak sesuai dengan aturan ,akan mengurangi kepercayaan para wisatawan dalam hal ke amanan dan kenyamanan untuk berkunjung ke pinggiran danau toba.

Menanggapi hal itu Kadis perhubungan Tobasa Pargaulan Sianipar didampingi kabid lalulintas O.Samosir, saat dikonfirmasi diruang kerjanya rabu 21/11/2018 membenarkan bahwa, sulitnya menertibkan angkutan umum yang beroperasi tidak sesuai dengan aturan.

O.Samosir mengatakan bahwa,sudah sejak lama dinas perhubungan Kabupaten Tobasa menyurati para direksi angkutan umum agar segera melakukan keseragaman warna cat kendaraan diantaranya: Cv Operanto,Cv Sinar Nauli, Cv Siguragura Indah, Cv Koperasi Pengangkutan Diori, Cv Tapanuli Mini.

"Dalam waktu dekat kita(Dinas perhubungan Tobasa red) akan segera melakukan razia untuk menertibkan angkutan umum yang tidak mengindahkan peraturan, namun masih tetap beroperasi mengingat hari besar keagamaan sudah dekat" punkasny.(Tanda)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru