PARIWISATA

NASIONAL

Polsek Kualuh Leidong Labura Santuni Rizky Penderita Polio Sejak Lahir

Rabu, 07 November 2018 | 19.19 WIB
Kali Dibaca |

KUNJUNGI: Kapolsek Kualuh Leidong AKP Syahrul didampingi Bhabinkamtibmas Aipda YP. Hutagaol bersama Kades Amri Ritonga saat mengunjungi Rizky Ilham Dani (24) Laki-laki penderita penyakit Volio sejak lahir dan hanya terbaring dirumahnya di Dusun Pertemuan Desa Kelapa Sebatang Kabupaten Labura, Rabu (7/11).(laban/mk/red)

Kualuh Leidong-metrokampung.com
Personil kepolisian Polsek Kualuh Leidong yang dipimpin oleh AKP Syahrul SH,MH bersama Kepala Desa Kelapa Sebatang Amri Ritonga mengunjungi Rizky Ilham Dani (24) Laki-laki penderita penyakit Polio sejak lahir, warga Dusun Pertemuan Desa Kelapa Sebatang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura, Rabu (7/11).

Dalam kunjungannya, Kapolsek juga memberikan tali asih berupa bantuan dana untuk perawatan kepada pihak keluarga anak penderita Polio tersebut.

"Kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk aksi sosial kepedulian Polri kepada masyarakat dengan saling memperhatikan keadaan dan kondisi yang dialami dari setiap masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Kualuh Leidong ini, " ucap Syahrul saat diwawancarai metrokampung.com usai kunjungannya.

Diharapkannya, pihak keluarga anak penderita Polio itu sedikit dapat terbantu atas kunjungannya tersebut. "Jangan dipandang dari besaran bantuannya. Tapi kita berharap, mudah mudahan beban keluarga bisa terbantu dalam merawat anak itu, " pungkasnya.

Kades Kelapa Sebatang Amri Ritonga juga mengatakan bahwa kunjungan sosial itu digagas oleh Polsek Kualuh Leidong bersama sama dengan aparat desa setempat. "Kita tadi menjenguk seorang anak warga desa ini yang menderita penyakit Polio sejak lahir. Anak itu hingga saat ini tidak bisa berdiri sehingga harus terbaring selama ini. Sebelumnya juga kita sudah lakukan upaya dengan menyediakan kursi roda kepada anak tersebut, " ucap Amri.

Kedua orangtua anak, Buyung (50) dan Siti Aminah (50) dalam kesempatan itu mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan Polsek Kualuh Leidong tersebut. (laban/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru