PARIWISATA

NASIONAL

Program Jumat Barokah, Polsek Percut Bagikan Nasi Bungkus

Sabtu, 10 November 2018 | 00.49 WIB
Kali Dibaca |

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri membagikan nasi bungkus kepada warga. 

Percut - metrokampung.com
Pos Lantas Polsek Percut Sei Tuan di Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, digeruduk puluhan warga, Jumat (9/11/2018) pagi. Uniknya, kedatangan warga itu berlangsung tertib. Rupanya mereka datang bukan untuk pengurusan masalah lalulintas, apalagi berunjukrasa. Tapi, mereka datang karena program Jumat Barokah yang memang rutin dilaksanakan pihak Polsek Percut Sei Tuan. Program Jumat Barokah kali ini bertema," Pembagian Nasi Bungkus."

Sasarannya adalah pengemudi betor, juru parkir, tukang sapu, anak yatim-piatu, kaum duafa dan fakir miskin. Pembagian nasi bungkus dipimpin langsung Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri didampingi beberapa personel lalulintas dan Babinkamtibmas. Di sela-sela acara, Faidil menyampaikan pesan-pesan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan. Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu menyebar kebaikan bukan malah menjadi penyebar berita hoaks atau penebar kebencian.

"Polri bersama masyarakat harus bergandengan tangan menciptakan situasi Kamtibmas. Saya berharap masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu negatif yang dapat memecah persatuan,” paparnya di hadapan ratusan masyarakat yang hadir di lokasi. Sambung Faidil, dia juga berharap masyarakat untuk bijaksana dan cerdas dalam melakukan tindakan. Contohnya, jika ada permasalah jangan main hakim sendiri.

“Negara kita ini adalah negara hukum. Jadi, jika ada permasalahan apalagi yang bersinggungan dengan hukum datang ke kita. Karena polri hadir buat masyarakat,” terangnya. (dra/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru