SUMUT

NASIONAL

60 Pejabat Disumpah, 1 Lurah, 7 Camat Digeser

Minggu, 02 Desember 2018 | 07.22 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara memasang tanda jabatan kepada salah satu camat yang di lantik. 

Labura-metrokampung.com
Sebanyak 60 pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diambil sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat Administrator, pejabat pengawas serta pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara yang berlangsung di Aula Ahmad Dwi Syukur Kantor Bupati Labura, Jum, at (30/11).

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara berdasarkan surat keputusan Bupati Labura Nomor 821.24/2077/BKD/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan pejabat Administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten labura sebanyak 31 pejabat sedangkan surat Keputusan Bupati Nomor : 821.24/2078/BKD/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat kepala unit pelayanan teknis daerah satuan pendidikan, koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan dan pejabat kepala unit pelayanan teknis daerah pusat kesehatan masyarakat di lingkungan pemerintah kabupaten Labura sebanyak 29 pejabat.

60 pejabat di ambil sumpah dan janji di hadapan kitab suci.

Diantarnya 7 camat dari 8 kecamatan digeser,  Camat Kualuh Hulu yang lama Jhon Ferry SSTP di jabat yang baru Samsul Tanjung ST, Kualuh Selatan dijabat Abdul Hariman Spd yang sebelumnya Abdul Hariman ini menjabat di kecamatan yang sama, Camat Aek Natas yang lama Drs Adlin Sinaga dijabat yang baru Abdul Fattah S.Sos,  sedangkan Camat Na IX-X dijabat Jhon Ferry SSTP sementara  Camat Na IX-X yang lama Sukamto SE menjadi Sekretaris Dinas Sosial, untuk Camat Marbau di jabat Drs Adlin Sinaga Msi yang sebelumnya Sakti Sormin SE, Sakti Sormin bergerak pada staf bagian Kesejahteraan Rakyat dan Pembinaan Kemasyarakatan Sekdakab Labura.

Serta Camat Kualuh Hilir dijabat Ismail Efendi Rambe  Dan Camat Kualuh Leidong dijabat Arifin Spd sedangkan Arifin ini sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan di kacamatan yang sama.

Selain Camat tercatat satu kepala kelurahan digeser yakni Lurah Aek Kota Batu Kecamatan Na-IX-X di jabat yang baru bernama Muslah Indra Saputra Siregar S.St.Pi.

"Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan (Kacabdis) berubah nama menjadi Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, jadi wajahnya masih yang lama hanya saja ini pengukuhan," kata salah satu Koordinator Kecamatan Bidang Pendidikan.

Sedangkan Kepala Puskesmas berganti nama menjadi Kepala Unit Pelayanan Teknis (KUPT)  daerah pusat kesehatan masyarakat .(stjg/mk)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru