Atlet Asian Para Games Asal Deli Serdang Dapat Bantuan Dari Bupati

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi   Asisten I Dedi Maswardy MAP, Kadis Kepemudaan,Olahraga Kebudayaan  dan Pariwisata  H Faisal Arif Nasution ,Msi dan pimpinan OPD terkait ,  menyerahkan cendramata dan uang tali asih kepada    11 atlet   dan  6 pengurus  MPC dsn pelatih  pada kejuaraan Internasional Asian para  ara Games 2018  yang berlangsung  tanggal 6-13 Oktober 2018 di Jakarta,  meraih  prestasi gemilang , 5 medali emas, 1 perak  dan 2 perunggu ,  dalam acara  audiensi bersama  Bupati dan Pimpinan OPD se jajaran Pemkab Deli Serdang,  Senin (10/12) di   ruang  kerja Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Bupati H Ashari Tambunan meyatakan apresiasi, bangga dan bahagia  atas perestasi yang  luar biasa  diukir  para atlet   Deli Serdang pada kejuaraan Asian Para Games tahun 2018 di Jakarta  ini sungguh sangat membaggakan tidak saja bagi Kabupaten Deli Serdang, bahkan Sumatera Utara dan Bangsa Indonesia. Capaian ini tentu berkat pembinaan yang sungguh-sungguh dan ketekuanan para atlet berlatih selama ini, meskipun  dengan berbagai keterbatasan mudah-mudahan prestasinya dapat dipertahankan  dan ditingkatkan sehingga menjadi contoh dan motivasi bagi  atlet lainnya. Seraya menyatakan bahwa Kabuopatenh Deli Serdang komit terhadap peningkatan olah raga di daerah ini termasuk pembangunan sarana olah raga diberbagai cabang.


Kadis Kepemudaan. Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata H Faisal Arif Nasution Msi menjelaskan atlet berprestasi pada kejuaraan Asian Para Ganmes tahun 2018 asal Deli Serdang ini masing-masing Nasip Parta Simanja  meraih 2 (dua) medali emas Cabang Olah raga (cabor) Catur Classic dan Catrur beregu serta  medali perunggu untuk catur cepat beregu. Wilma Margaretta  merai 2 (dua ) emas  pada  Catur classic beregu, Catur rapvid VI puitri dan meda perunggu  catur cepat beregu , serta  Putri Aulia  meraih 1 (satu) emas  Atletik 100 meter dan medali perak  atletik estafet.

Sedangkan 3 (tiga) atlet  yang tidak meraih medali yaitu Rahayu cabor angkat berat 67 kg, Suryadi Siagian  cabor Judo dan  Susilawati  cabor  tenis meja TT9.

Pada audiensi itu Ketua NPC Deli Serdang Bahder Johan Harahap  menyampaikan terimakasih  kepada Bupati Deli Serdang  dan jajarannya yang telah memberi perhatian  besar kepada Atlit  yang baru kembali  dari kejuaraan Asean Para Games  taahun 2018 asal Deli Serdang ini yang merupakan penyumbang medali terbanyak dari  Sumatera Utara ini,  ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk menghadapi berbagai even  seperti   kejurnas  yang berlangsung  bulan ini di Solo serta menghadapi kejuaraan Internasional Para Asian Games tahun 2020 di  Filipina  serta  kejuaraan  Para Olimpic tahun 2020 di Tokyo , dan menyatakan harapannya agar perhatian dan dukungan Pemkab Deli Serdang ke depan semakin meningkat. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini