SUMUT

NASIONAL

Direktur PUDAM Labuhanbatu Kapan Saja Siap Angkat Kaki

Selasa, 11 Desember 2018 | 23.36 WIB
Kali Dibaca |


Direktur PUDAM Kabupaten Labuhanbatu, H. Darwinsyah Harahap  SE, MM.

Rantauprapat-metrokampung.com
Tegas dan disiplin, serta tidak mengenal waktu dalam melaksanakan tugasnya terpatri dalam sosok Direktur PUDAM Kabupaten Labuhanbatu, H. Darwinsyah Harahap, SE, MM .

Selama dua tahun masa kerjanya di PUDAM Labuhanbatu, dia memiliki inovasi yang baik dan mampu mengelola manajemen perusahaan dengan baik bersama  staf dan pegawai-pegawai yang semakin profesional dibidangnya masing-masing. Mereka mampu memyulap PUDAM Labuhanbatu menjadi perusahaan milik daerah itu bergairah kembali.

Hal itu dibuktikan dengan berubahnya penilaian PUDAM Kabupaten Labuhanbatu yang selama ini menyandang nilai merah dengan kategori Sakit dan sangat memperihatinkan,  dalam kurun waktu 2 (dua) tahun masa Kepemimpinan H. Darwinsyah, SE, MM sebagai Direktur PUDAM, mampu mewujudkan PUDAM Kabupaten Labuhanbatu peringkat 8 (Delapan) besar Tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Penilaian peringkat itu diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  Perwakilan Propinsi Sumatera Utara.

"Kalau saya kapan saja siap angkat kaki dari Kabupaten Labuhanbatu ini ,saya dalam bekerja suka dengan tantangan," jelas Darwin  saat ditemui dikantornya, Selasa (11'12).

Ditambahkannya, "Dalam menjalankan
operasional managemen PUDAM selama 2 tahun, mereka sama sekali tidak memakai suntikan dana dari APBD Kabupaten Labuhanbatu, yang penting kemauan dan disiplin, buktinya tanpa dana APBD PUDAM Labuhanbatu mampu membayar biaya pemakaian listrik dan gaji pegawai tepat waktu,
saya memang  iklas dalam bekerja bayangkan untuk melaksanakan tugas ini 2 bulan sekali juga saya belum tentu pulang ketemu keluarga saya di Binjai, makanya saya siap saja kalau sudah ada pengganti saya," jelas Darwin.

Dipaparkannya Tugas pokok Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kabupaten Labuhanbatu dalam menyelenggarakan pengelolaan air minum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mencakup aspek sosial, kesejahteraan dan pelayanan umum dan fungsinya dalam memberikan Pelayanan Umum/Jasa di bidang penyediaan air minum; Menyelenggarakan kemanfaatan umum penggunaan air bersih; Memupuk pendapatan murni daerah; Melaksanakan tugas pokok  berdasarkan Peraturan  Perundang-undangan yang berlaku; dan pengendalian teknis atas pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Bupati Labuhanbatu yang berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, berjalan dengan baik.

"Ya saat ini jumlah pelanggan kita mencapai 7OOO.. Kita berupaya agar pelanggan kita terus meningkat," jelasnya.

"Untuk Pengembangan pembangunan dan pelayanan pendistribusian air bersih sampai ketingkat Kecamatan, seperti Kecamatan Bilah Hilir sedang dalam tahap pembangunan dan akan segera diresmikan, demikian juga diKecamatan lain akan segera dilakukan inovasi-inovasi baru sehingga ketersediaan air bersih senantiasa tersedia untuk masyarakat," cetusnya.

Salah seorang stap di kantor PUDAM  Labuhanbatu saat bincang-bincang dengan wartawan mengakui keuletan dan kesidiplinan Direktur PUDAM Labuhanbatu dalam mengawaki perusahaan milik Pemkab Labuhanbatu ini.

"Salut sama bapak ini, gak tau dari mana dananya, padahal sewaktu mulai menjabat disini kas PUDAM Labuhanbatu hanya Rp 800.000, tapi bapak itu yakin dan ulet walau tanpa bantuan APBD PUDAM Labuhanbatu kini mulai membaik," jelas staf itu.

Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe juga memberi Apresiasi Kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu saat melakukan kunjungan Jum'at lalu.

"Dua tahun masa kerja sangat baik, memiliki inovasi yang baik dan mampu mengelola manajemen perusahaan dengan baik didukung pegawai-pegawai yang semakin profesional dibidangnya masing-masing," ujarnya. (TM/Hsb/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru