SUMUT

NASIONAL

NATAL BUKAN SEKEDAR BAJU BARU, SEPATU BARU ATAU MAKE UP YANG WOOWW, TAPI SEMANGAT DAN KETULUSAN HATI

Rabu, 05 Desember 2018 | 20.02 WIB
Kali Dibaca |

Photo ini diabadikan (oleh Bang Pana Akbar Simatupang) saat Perayaan Natal Toga Turi se-Kota Sidikalang kemarin, Selasa 19 Desember 2017, di Sopo Godang HKBP Sidikalang I, yang diketuai oleh  Josua Sianturi.

KARO-metrokampung.com
Anak ini adalah yatim piatu bermarga SIMBOLON, yang masih duduk di kelas 3 SD ini dengan keyakinan penuh dan dengan sukacita maju ke depan (panggung) bersama teman-temannya saat Protokol mempersilahkan anak-anak SD untuk tampil melantunkan liturgi-nya masing-masing.

Dia tak perduli jikapun di sekelilingnya anak-anak lainnya berbaju, bersepatu baru dan berdandan ke salon... sementara dia tampil apa adanya dan bahkan tanpa alas kaki tapi dia tetap PD dan yakin mengikuti barisan di panggung.

Saat anak-anak seusianya tampil membacakan kata demi kata liturgi natal dengan pakaian baru, ia hanya mengenakan kaos oblong yang terlalu besar untuk ukuran tubuhnya.

Tanpa mengenakan alas kaki dan tampilan yang terlihat kontras dengan temannya yang lain ia pun membacakan liturgi Natalnya dengan semangat dan penuh sukacita.

Dia tetap menyuarakan liturginya dengan percaya diri, sungguh luar biasa...😊😍

Photo ini terlihat oleh Jubel Sianturi (Ka Bappeda Pemkab Dairi) yang kemudian menggalang simpati buat si anak ini.

Dan...puji Tuhan, begitu banyak tangan-tangan  kasih yang terulur untuk menyampaikan simpati dan empati baginya...,sungguh kado Natal yang indah dan luar biasa buat dia dan ompungnya yang membawa dia ke perayaan itu.

Bahkan lebih dari itu, pendidikannya juga sudah dijanjikan akan dibiayai oleh "sinterklas" yang hadir saat itu, Bung Depriwanto Sitohang (Ketua Fraksi Golkar DPRD Dairi) dan Dita Sianturi, yang sekaligus berkenan menjadi Bapak-Ibu Asuh baginya.

Itulah kasih yang nyata dan sesungguhnya...😇💖🌹

Bersukacitalah yang mendapat dan berbahagialah yang memberikan, kiranya Tuhan memberikan berkat-berkat terindahNya di hari esok, di atas semua uluran kasih yang diberikan.

Amin...
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru