SUMUT

NASIONAL

Perayaan Natal HKBP Resort Tanjungbalai Berlangsung Hikmad

Minggu, 02 Desember 2018 | 17.36 WIB
Kali Dibaca |

PENYALAAN LILIN : Praeses HKBP Distrik XIII ASLAB Pdt. Bernard Manik STh menyalakan lilin bersama Pendeta Resort Pdt. Ramli Gultom STh dan para perwakilan gereja dalam perayaan natal HKBP Resort Tanjungbalai, Minggu (2/12) yang dilaksanakan di gereja HKBP Simpang Empat Asahan.

Tanjungbalai-metrokampung com
Perayaan natal HKBP se Resort Tanjungbalai berlangsung hikmad dan penuh sukacita, Minggu (2/12) yang dilaksanakan di gereja HKBP Simpang Empat Asahan. Acara natal itu diikuti, Praeses HKBP Distrik XIII ASLAB Pdt. Bernard Manik STh, Pendeta Resort HKBP Tanjungbalai Pdt. Ramli Gultom STh, serta para pendeta, bibelvrow, diakonis, parhalado / fulltimer, bersama ratusan jemaat dan N-HKBP dari 10 gereja yang tergabung di HKBP Resort Tanjungbalai.

Perayaan natal tahun 2018 ini diambil tema, Yesus Kristus hikmat bagi kita, dan sub tema dengan perayaan natal itu, kita mendapatkan hikmat dari Allah melalui kelahiran Yesus Kristus ke dunia, untuk itu mari pergunakan hikmat tersebut bagi sesama manusia serta bagi seluruh makhluk ciptaan Tuhan.

Pdt. Bernard Manik STh dalam khotbahnya mengutip nats Alkitab 1 Korintus 1:30a berbunyi, tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. "Setiap bulan Desember setiap tahunnya, umat Kristiani diseluruh dunia merayakan natal untuk memperingati hari kelahiran Tuhan pembawa hikmat ke dunia, serta sebagai bentuk ucapan syukur kita dalam menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya ke dunia ini. Untuk itu, marilah kita bersuka cita merayakan natal ini, " pungkasnya.

Ketua panitia natal Pdt. Viktor Sitorus STh dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih atas perayaan natal HKBP se Resort Tanjungbalai tersebut. "Selamat Advent bagi kita semua. Mari bersuka cita melalui natal ini, " sebutnya.

Sementara itu, Pendeta Resort Pdt. Ramli Gultom STh dalam kesempatan itu mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan perayaan natal gereja HKBP se Resort Tanjungbalai. Pendeta juga mengajak seluruh jemaat gereja HKBP harus bersyukur atas diberikanNya kesehatan dan kesempatan dalam merayakan Natal tahun 2018 ini.

" Melalui perayaan natal kali ini, kita harus bersuka cita. Mari kita sambut kedatangan Nya dan mari merayakan kelahiran Nya melalui setiap perayaan natal baik itu natal gereja, marga maupun perayaan natal lainnya, " ucapnya.

Amatan metrokampung.com, perayaan natal itu diwarnai dengan sesi liturgi, serta nyanyian pujian natal berupa koor, vocal solo, vocal grup dan diakhiri acara dirangkai dengan makan bersama serta lucky draw.(laban/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru