SUMUT

NASIONAL

Polres dan Panitia Natal Oikumene Batubara Gelar Bakti Sosial di Sei Suka

Jumat, 07 Desember 2018 | 18.36 WIB
Kali Dibaca |

Tim Polres dan Panitia Natal Oikumene Batubara diabadikan bersama penerima  sembakao  yang merupakan  warga kurang mampu.

BATUBARA  - Metrokampung.com
 Polres Batubara dan Panitia Natal Oikumene Kabupaten Batubara Tahun 2018 kembali menggelar kegiatan bakti sosial. Kali ini kegiatannya dilaksanakan di Mesjid Jami dan Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI)  di Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Jumat (07/12).

TH.Sitanggang Koordinator Panitia Natal Oikumene Kabupaten mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut juga dimaksudkan agar masyarakat  antusias dalam menyambut  Natal Oikumene Batubara 2018 di Kecamatan Sei Suka.

"Semoga pelaksanaan bakti sosial semakin di tingkatkan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Batubara. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi contoh bahwa masyarakat Batubara dapat hidup berdampingan dengan aman, damai dan kondusif", ujar Sitanggang.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Batubara Abdul Rahman yang diwakili oleh Pdt Lasman Sinaga menyampaikan rasa syukur kepada Panitia Natal Oikumene yang di ketuai Kapolres Batubara  AKBP R Simatupang, SH.M.Hum.

Kapolres Batubara  diakuinya  memiliki rasa kasih dan saling berbagi baik sesama umatnya dengan umat lainnya.

Disebutkan Pdt. Sinaga, masyarakat sangat bergembira dengan  program FKUB Batubara menciptakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Batubara.

Melalui  kegiatan seperti itu kerukunan umat beragama di Kabupaten Batubara dapat selalu terpelihara. "Kita apresiasi kegiatan seperti ini. Kita berharap kerukunan dapat tetap terpelihara di Batubara," harapnya.

Sebelumnya Polres Batubara dan Panitia Natal Oikumene mengadakan bakti sosial di Mesjid Jami Simodong. Dikedua rumah ibadah tersebut tim menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu. Selain pemberian paket sembako tim melaksanakan kegiatan bersih-bersih disekitar kedua rumah ibadah yang dikunjungi.

Selanjutnya, Panitia Natal Oikumene Kabupaten Batubara Tahun 2018 berencana juga akan melakukan bakti sosial di Kecamatan Limapuluh pada hari Jumat tanggal (21/12). Sebelumnya bakti sosial panitia Natal Oikumene 2018 telah dilaksanakan di Kecamatan Talawi dan Tanjungtiram.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial Natal Oikumene Kabupaten Batu Bara, Kasubag Bin Ops Iptu Pasaribu, ST P Sianipar dari Gereja HKI , P Tamba dari Gereja Methodis Indonesia, Pdt P Simanjuntak dari Gereja GKII. (ebson ap/damar s)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru