SUMUT

NASIONAL

Ratusan Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji Silaturahmi ke Rumah DPRD Sergai Fraksi PPP

Selasa, 11 Desember 2018 | 14.59 WIB
Kali Dibaca |


SERGAI -metrokampung.com
Ratusan Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji dari Berbagai Desa bersilaturahmi kerumah Anggota DPRD Sergai Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hari Ananda, S.Pd., MSP bertempat di Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (10/12) sore.

Kunjungan Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji disambut dengan lapangdada oleh Hari Ananda beserta keluarga selaku tuan rumah.  Acara dimulai dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Al-Ustaz  H. Rasyidin.


Hari Ananda, S.Pd., MSP dalam sambutannya mengatakan kehadiran Bilal Mayit, Penggali Kubur serta Guru Ngaji memang sengaja diundang lantaran atas kepeduliannya terhadap mereka karena melihat tentang pekerjaan mereka yang begitu mulia.


Kan tidak ada salahnya kita mengundang mereka bersilaturahmi serta berbagi Rezeki apalagi kalau kita lihat tentang profesi pekerjaan mereka, Ada Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji, katanya.


Lanjut Hari Ananda, kehadiran Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji bukan kali ini, Tetapi ini sudah yang ke 24 kalinya yaitu 2 Tahun, Sebab Kita berbagi Tali Asih dengan mereka, ini kita lakukan setiap sebulan sekali.


Hari Ananda juga meminta kepada seluruh Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji jangan berputus asa dan teruslah berbuat kebaikan, sebab dengan berbuat kebaikan Allah senantiasa akan memberi imbalannya.


Ditambahkan Hari Ananda, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga selalu memperjuangkan dalam badan anggaran dari tahun 2017 dan sampai hari ini, belum bisa tertampung oleh APBD Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai agar bilal mayit, bilal kubur bisa merelokasi anggaran agar mereka juga bisa tersejahterahkan.


Karena tugas mereka yang sangat mulia dan sepantasnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sergai.

Oleh karena itu kita tetap mendorong Pemkab Sergai agar bisa memberikan intensive khususnya kepada bilal mayit, bilal kubur agar tidak terjadi kesenjangan sosial dimasyarakat, ini tampak dilapangan bahwa mencari pengganti bilal mayit dan bilal kubur sangatlah susah dikala orang tersebut sudah meninggal dunia dan dari data kami di Kecamatan Teluk Mengkudu dari 110 bilal mayit dan bilal kubur ada 80% yang berusia lansia, pungkasnya.


Sebelumnya, Karja selaku mewakili Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Guru Ngaji mengatakan sangat berterimakasih kepada Hari Ananda telah mengundang kami untuk bersilaturahmi. "Tidak terasa sebulan begitu cepat dan tidak terasa kali ini sudah yang ke 24 kalinya, kami sebagai Bilal Mayit, Penggali Kubur serta Guru Ngaji hadir dan bersilaturahmi berkumpul dikediaman Hari Ananda disambut dengan baik serta dapat bantuan, Kami tidak bisa membalas atas kebaikannya cuma Allah yang membalas atas kebaikan Hari Ananda, ungkapnya.(uspin/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru