PARIWISATA

NASIONAL

Ribuan Umat Kristiani Rayakan Natal Oikumene Kabupaten Batubara 2018

Jumat, 28 Desember 2018 | 20.38 WIB
Kali Dibaca |


Batubara - Metrokampung.com
Dia adalah hadiah terbesar bagi umat manusia yang diturunkan kedunia untuk menyelamatkan manusia. KelahiranNya 2000 tahun lalu membawa berkah keselamatan bagi manusia.

Demikian disampaikan  pengkotbah Rev. Raymon Mooi dari Malaysia pada perayaan Natal Oikumene di lapangan bola kaki Lima Puluh Batubara, Jumat (28/12) petang.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kabupaten Bstubara tahun 2018, AKBP Robin Simatupang, SE. M.Hum menyampaikan Perayaan Natal diharapkan dapat berkontribusi dalam menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan. Dengan kekuatan hikmat Tuhan persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa akan terus terjaga dan terpelihara.

Disampaikan Simatupang, melalui perayaan Natal ini kita di ajak untuk bersedia mengabdi penuh Hikmat. Perayaan Natal meneguhkan pentingnya bijak menyikapi perbedaan agar dirinya terwujud kedamaian. Kedamaian akan memberi kita kesempatan melakukan kebajikan.

"Karena itu saya mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat Batubara agar berperan aktif berpatispasi memelihara suasana damai dan terus aktif mendukung pemerintah Kabupaten Batubara dalam percepatan pembangunan yang tengah giat giatnya di laksanan", ajak Kapolres Batubara itu.

Ribuan umat Kristiani yang berdatangan dari 12 kecamatan sekabupaten Batubara menghadiri dan menggelar ibadah Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Batubara 2018.

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Batubara 2018 mengangkat thema: Yesus Kristus Hikmat Bagi Dia (1Korintus 1:30a) dan Sub Thema : Hikmat Kelahiran Yesus Kristus Mengajak Setiap Manusia Di Dalam Keharmonisan Saling Tegur Sapa, Saling Menolong, Menjaga Kerukunan , Membantu dan Menebar Cinta Kasih.

Perayaan Natal di awali penyalaan lilin yang di lakukan pengkotbah Rev. Raymon Mooi, AKBP Robin Simatupang, SH.M.Hum, dan Pdt.Batara Silalahi.

Turut Hadir dalam Perayaan Natal Oikuemene Kabupaten Batubara 2018 DR. Junimart Girsang, SH.M.BA.MH, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Bupati Batubara Ir.H. Zahir, MAP, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE. M.Si, Kepala Kementerian Agama Batubara H. Ahmad Sofian, S.Ag, MA, Pdt.Batara SilalahiMsi, Ketua FKUB Batubara Abdul Rahman, S.Ag.

Sebelumnya Panitia Perayaan Natal Oikumene telah memberikan bantuan sembako ke  gereja gereja dan masjid di setiap kecamatan se Kabupaten Batubara, Paduan suara Vokal Group dan pengkhotbah cilik yang di laksanakan di gereja HKBP Lima Puluh.

Sementara itu Alex Anter Panjaitan manager Style Voice  mengatakan  turut senang memeriahkan acara Natal ini. "Kita sangat senang melihat antusias masyarakat menghadiri acara Natal Oikumene, kami dari Group Style Voice mengucapkan Selamat Hari Raya Natal buat seluruh masyarakat Kabupaten batubara", ujarnya.

 Perayaan Natal Oikumene 2018 di hibur oleh Style Voice, Maria Calista,  Marsada Star dan Nadia Nainggolan.

Usai acara panitia  memberikan lucky draw ke kepada umat Kristiani Kabupaten Batubara berupa hadiah motor matik, sepeda gunung, kulkas,TV LCD dan 10 hadiah hiburan lainnya. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru