TMMD Sukses Wabup Deliserdang Diundang ke Mabes TNI

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Sukses melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Deli Serdang, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan dari Panglima TNI tersebut diserahkan Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Muhammad Herindra kepada Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, pada acara Rapat Paripurna TMMD T.A 2018, Rabu (5/12) di Gor A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, kata Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Ari Mulyawan melalui telefon selulernya di Jakarta.


Ari juga menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan bantuan yang diberikan sehingga pelaksanaan TMMD ke 101 di Deli Serdang yang berada di wilayah Kodim 02/04 DS yang ketika itu di laksanakan di Kecamatan Kutalimbaru berjalan sukses dan berjalan dengan lancer sehingga bisa memberikan manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Bersama Wabup H Zainuddin Mars ketika menerima penghargaan tersebut Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kadis PU PR Donal L Tobing, Kadis Perumahan dan Pemukiman Khoirum Rizal, dan selain Kabupaten Deli Serdang, dua Daerah lainnya juga ikut menerima penghargaan tersebut, yakni Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dan Kabupaten Mappi Provinsi Papua.

Kabid Informasi Publik Ari Mulyawan juga menerangkan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Inspektur Jenderal  TNI Letjen TNI Muhammad Herindra menekankan lima poin untuk pelaksanaan kegiatan TMMD kedepan.

“Saya berharap untuk pelaksanaan kegiatan TMMD kedepan agar pertama mendukung pelestarian dan peningkatan nilai-nilai luhur bangsa dalam masyarakat seperti persatuan dan kesatuan menghargai perbedaan teloransi, kebersamaan gotongroyong serta rasa cinta tanah air”.

“Kedua integrasikan dengan baik program TMMD dengan program lainnya sehingga efektif dan efesien dalam membantu akselerasi dalam pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang Tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”.

“Ketiga tumbuhkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda dalam menghadapi berbagai kemajuan dan perkembangan yang diwarnai persaingan gelobal termasuk bonus demografi pada decade mendatang”.

“Keempat, siapkan dan bekali personil pelaksanaan TMMD dengan berbagai kearifan local setempat, sehingga pelaksanaan sasaran fisik maupun non fisik dapat menghasilkan yang maksimal melaui partisipasi aktif masyarakat setempat dan yang kelima laksanakan tertib anggaran yang berpedoman pada aturan-aturan yang telah ditetapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini