PARIWISATA

NASIONAL

Wagubsu Kunker Perdana ke Labura

Sabtu, 15 Desember 2018 | 00.08 WIB
Kali Dibaca |


Labura -metrokampung.com
Wakil gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah,M.Hum  melaksanakan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kedatanganya di sambut langsung Bupati H.Kharuddin Syah, SE dan para OPD Labuhanbatu Utara di gedung aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Kamis (13/12).

Pada arahannya, Wagub menyampaikan bahwa  daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki visi dan pandangan yang sama, baik di tingkat provinsi maupun kabupate/kota.

" Jika semua kepala daerah dan OPD memiliki visi yang sama, maka Sumut akan dapat berkembang dan maju,” ujarnya.

Wagub mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Labura di bawah kepemimpin H Kharuddin Syah. Diakuinya, ia juga belajar tentang pemerintahan, termasuk dari H Kharuddin Syah.

“Saya baru di pemerintahan. Jadi saya juga masih belajar, termasuk dengan Bupati Labura,” tambahnya.


Sebelumnya, Bupati H.Kharuddin Syah,SE mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu Musa Rajekshah dan rombongan, dan berharap kedatangan Wagubsu dapat membawa perubahan serta pembangunan di Kabupaten basimpul kuat babontuk elok.

"Kami berharap kepada Wagub, jalan Tanjung Pasir Kualuh Leidong nantinya bisa beralih ke Provinsi Sumut, agar perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar," pungkas Bupati.

Yang akan dilakukan adalah peningkatan badan jalan Kecamatan Kualuhhilir-Kualuhleidong sepanjang 75,8 km, pembangunan jalan lingkar dalam dan lingkar luar serta pembangunan jalan dua jalur Aekkanopan-Guntingsaga sepanjang 3,65 Km.

"RSUD Labura dalam proses tahap pembangunan dengan kapasitas  200 tempat tidur itu bisa menjadi rujukan bagi lima kabupaten nantinya,” terang pria yang akrab disapa H Buyung pada acara yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur tersebut.

Terkait dengan pembangunan jalan lingkar luar, bupati mengharapkan dukungan Pemprovsu karena berkaitan dengan wilayah Kabupaten Asahan. "Saat ini pembuatan badan jalan tersebut sudah mulai dilakukan," katanya.

Sedangkan jalan lingkar dalam, diharapkan sudah selesai tahun ini. Sehingga masyarakat tidak harus melalui jalan utama Aekkanopan sehingga dapat mengurai kemacetan arus lalilintas di ibukota kabupaten itu.

Terkait pembebasan lahan PTPN-3 Membang Muda untuk sejumlah pembangunan, bupati juga mengeluhkan sulitnya prosedur yang dilalui. Selain itu, untuk pembebasannya juga Pemkab mengeluarkan dana besar.

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan dari Pak Gubernur dalam hal pembebasan lahan PTPN-3 Kebun Mambang Muda,” harapnya dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, para asisten, staf ahli dan kepala OPD yang ada di jajaran Pemkab Labura. (stjg/kur)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru