SUMUT

NASIONAL

Buka Lembaran Baru, Setiap Bulan PT KG Salurkan CSR ke 8 Desa

Rabu, 16 Januari 2019 | 18.32 WIB
Kali Dibaca |

Camat Limapuluh, Camat Datuk Lima Puluh, Kapolsek  Lima Puluh, Direktur PT KG ( berdiri ditengah) diabadikan bersama 8 Kades penerima CSR dari PT KG.

BATUBARA  - Metrokampung.com
Melalui komunikasi yang intens akhirnya tercapai kesepakatan antara pihak perkebunan PT Kuala Gunung (KG)  dengan masyarakat sekitar perkebunan sawit tersebut.

 "Mari kita buka lembaran baru, tingkatkan komunikasi, jika ada masalah mari selesaikan dengan cara baik dan wajar," himbau Kapolsek Lima Puluh AKP Jhon Andreas Siregar pada penyerahan CSR dari PT KG di aula kantor perkebunan Kuala Gunung Lima Puluh, Selasa (15/01/2019) petang.

Menurut Kapolsek, keberadaan perusahaan dapat membantu masyarakat. "Bak ibarat api unggun, yang dekat akan merasa hangat," kias mantan Kapolsek Medang Deras ini.

PT Kwala Gunung menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ke 8 desa sekitar perusahaan diserahkan langsung oleh Direktur PT Kwala Gunung Johan Alwi, disaksikan  Camat Lima Puluh Sudarto, SE, Camat Datuk Lima Puluh Ngatirun, SH, dan Kapolsek Lima Puluh AKP Jhony Andreas Siregar dan sejumlah tokoh masyarakat.

Bantuan langsung diterima Kades Sumber Rejo Robinson, Kades Cahaya Pardomuan J Ambarita, Kades Antara Sariman, Kades Sumber Padi Effendi Damanik, Kades Empat Negeri Suminah, Kades Kwala Gunung Jumah Khaidirsyah, Kades Perkebunan Kwala Gunung Mastukar.

Johan Alwi mengatakan pemberian CSR merupakan partisipasi dan perhatian pihak perusahaan terhadap masyarakat disekitar perkebunan.

"Dengan kesepakatan  ini mari kita jalin komunikasi baik dan bantuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi masyarakat", katanya.

Adapun kesepakatan yang dicapai,  pihak PT Kwala Gunung memberikan CSR sebesar Rp 12 juta perbulan untuk 8 desa dengan rincian Desa Sumber Rejo mendapat Rp 5 juta perbulan, sedangkan 7 desa lainnya mendapat Rp 1 juta perbulan.
Sementara Camat Lima Puluh Sudarto berharap dengan kesepakatan ini semoga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan pihak perkebunan.

Camat Lima Puluh Sudarto meminta pihak perkebunan dapat menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. Kemudian ciptakan keindahan dengan penanaman pohon pelindung.

"Masalah yang ada kini sudah selesai, semoga PT Kwala Gunung bisa menjadi 'bapak angkat' bagi masyarakat. Mari kita saling mendukung, kami doakan PT Kwala Gunung mendapat produksi yang lebih baik", harap Sudarto.

Terkait pesta demokrasi yang tidak lama lagi digelar, Kapolsek Lima Puluh  mengimbau masyarakat untuk cerdas dan bijak.

"Mari satukan tekat untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ajaknya.
Kapolsek mengingatkan agar warga tidak saling mencemooh apalagi saat ini derasnya informasi di medsos yang terkadang belum diketahui kejelasannya.

"Baca dan simak baik-baik informasi yang disajikan, lakukan cek and ricek agar kita tidak terhasut isu sesat dan menyesatkan", imbaunya. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru