SUMUT

NASIONAL

Dinas Pendidikan Kab.Karo Terima Penghargaan Adiwiyata dari Gubsu

Selasa, 29 Januari 2019 | 21.21 WIB
Kali Dibaca |

Kadisdik Karo.DR.Drs.Eddi Sudiantara Surbakti M.pd. diapit kedelapan kepala sekolah usai menerima penghargaan.

Karo-Metrokampung.Com
Gubernur Sumatra Utara  Edy Rahmayadi, menyerahkan penghargaan program penilaian peringkatan kinerja perusahaan (PROPER) serta penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup (Adiwiyata) tingkat Provinsi Sumut tahun 2018, kepada Pemda Karo, Senin (28) kemarin di aula Raja Inal Siregar kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dalam penerimaan penghargaan ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Kadis pendidikan kab. Karo DR Drs. Eddi Surianta Surbakti M, pd, mengatakan, untuk Kabupaten Karo  terdapat 8 sekolah yang masuk kategori Adiwiyata dan menerima penghargaan dari Gubsu, yakni :

SD Negeri 040459 Berastagi, SD Negeri 040444 Kabanjahe, SD Negeri 040451 Kabanjahe, SD Negeri 044825 Berastagi, SD Negeri 040529 Aji Buhara, SMP Negeri 1 Tigabinanga, SMP Negeri 1 Kabanjahe dan SMAN 1 Barusjahe.

Menurut Eddi disela sela  ikut mendampingi Kepala Sekolah sebagai penerima penghargaan sangat berterimakasih dan  mengapreisasi kinerja para kepala sekolah selama ini,  yang telah berupaya untuk menciptakan sekolah yang Asri dan berwawasan lingkungan.

"Bagi sekolah yang belum diminta untuk terus berusaha bukan hanya untuk menerima penghargaan tapi hal yang lebih penting lagi adalah untuk menciptakan lingkungan yang mendukung anak dapat belajar lebih nyaman, sehingga berprestasi," imbuhnya.

Di  kesempatan lain Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan sangat apreisasi dan bangga dunia pendidikan kab. Karo khususnya sekolah yang menerima penghargaan supaya lebih meningkatkan prestasi lagi," ujarnya.

Wajar kita berpuas diri, namun hendaknya jangan setelah mendapat penghargaan kita tidak meningkatkan prestasi, akan tetapi kalau perlu, harus lebih ke tahun selanjutnya, bagi sekolah  yang belum mendapat penghargaan dari sekarang perbaiki dan berbenah diri, agar di tahun berikutnya bisa memperoleh Adiwiyata," ujar Terkelin (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru