PARIWISATA

NASIONAL

Mengemis Adalah Salah Satu Profesi Yang Menggiurkan, Walau Terkadang Berhadapan Dengan Aparat

Rabu, 23 Januari 2019 | 16.22 WIB
Kali Dibaca |

Cecep sedang melakukan profesinya pada gedung pertemuan.

Jakarta-metrokampung. com

Dari segi profesi, mengemis bukanlah suatu pekerjaan yang diidam-idamkan banyak orang.

Pasalnya, mengemis merupakan kegiatan meminta belas kasihan orang lain tanpa harus melakukan suatu pekerjaan.

Keberadaan pengemis di Indonesia tidak terpusat di salah satu daerah saja, melainkan hampir disetiap kota di wilayah Indonesia pengemis pasti ditemukan.

Secara kasat mata, pengemis hanya memperoleh uang recehan dari orang-orang yang iba dengan kondisinya. "Namun siapa sangka, bahwa penghasilan dari mengemis bisa mengalahkan gaji pegawai.

Berbagai alasan, kerap diucapkan orang-orang ini sehingga menekuni kegiatan mengemis. Walaupun harta mereka sudah lebih dari cukup dari hasil mengemisnya selama bertahun-tahun, ternyata hal itu tidak membuat mereka meninggalkan kegiatan mengemis atau membuka peluang usaha mandiri.

Berikut 4 pengemis yang diketahui memiliki kekayaan yang mencengangkan, Pengemis bernama Cecep memanfaatkan penampilan lumpuh agar orang-orang iba dan memberikan sebagian uang mereka.

Ternyata ia memiliki kaki yang normal, ketika ditangkap, Cecep memperoleh uang 251 ribu dari hasil mengemisnya tidak sampai 1 hari.

Ia adalah pria asal Bandung yang mengemis di Pontianak, bisa dibayangkan jika penghasilnya tersebut dihitung perbulan, tentu hasilnya pun cukup menggiurkan.

Sementara pengemis Cahyono yang satu ini diketahui berpenghasilan 700 ribu perhari. Ia pun ternyata mampu menabung hingga 19 juta.

Berbeda dengan Cecep, Cahyono memang memiliki cacat fisik yang mengharuskannya mengemis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan membantu perekonomian keluarga.

Kemudian, kakek Badut Winnie The Pooh
Keadaannya yang sudah tua renta menjadi modal untuk melakoni kegiatan mengemis.

Kakek berusia 75 tahun yang tidak diketahui identitasnya itu memiliki penghasilan hingga 500 ribu perhari. "Lebih mengejutkannya lagi, ia dapat membeli sebuah rumah, motor Vixion dan motor matic dari hasil mengemis. Selain itu, ia juga diketahui memiliki 7 orang istri.

Demikian juga pengemis Arif Komady,
pengemis yang satu ini terbilang kelas elite. Pasalnya, ia menggunakan mobil sedan untuk mencapai lokasi mengemis dengan membawa anak dan istrinya.


Saat terjaring pihak berwajib, dalam sehari ia mampu meraup uang dari 200 sampai 300 ribu. Uniknya, ia juga mengajak anak dan istrinya untuk ikut mengemis di sekitar wilayah Kalimantan Tengah.(*e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru