SUMUT

NASIONAL

Pj. Kades Mangkai Lama Gotroy Dengan Tiga Pilar dan Warga

Minggu, 27 Januari 2019 | 19.48 WIB
Kali Dibaca |

Tiga pilar desa, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama perangkat desa berdiskusi  usai pelaksanaan gotongroyong.

Batubara - Metrokampung.com
Untuk membangun sinergitas tiga pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mencitakan kamtibmas yang kondusif,  Pj. Kepala Desa Mangkai Lama Kec. Lima Puluh Kab Batubara  Sugiono, S.Pd melaksanakan kegiatan gotongroyong, Minggu (27/01/2019).


Selain itu untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus  menjalin silaturahmi satu sama yang lain,  gotongroyong bersih-bersih desa diikuti Bhabinkamtibmas Bripka  Abdul Khohir Hasibuan  dan Babinsa  Serka Sunardi, perangkat desa  serta puluhan warga masyarakat Dusun I, II dan Dusun VI Desa Mangkai Lama.


Pelaksanaan gotongroyong dimulai dengan melakukan pembersihan parit jalan di Dusun I dan Dusun II dilanjutkan dengan pembersihan pekarangan musholla Al Ikhlas  di Dusun VI.

Dikatakan Pj. Kades kegiatan gotongroyong dengan melibatkan bhabinkamtibmas dan babinsa  sekaligus menyahuti program pemerintah untuk menciptakan kekondusifan khususnya menjelang Pemilu serentak 2019.


"Kebersihan itu tanggungjawab kita bersama karena itu akan terus kita budayakan di Desa Mangkai Lama", ujar Sugiono.

Pj. Kades berharap kegiatan gotongroyong yang dilakukan dapat diikuti warga dengan melakukan pembersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Kalau seluruh warga melakukan pembersihan lingkungan rumah mereka masing-masing, Insha Allah Desa Mangkai Lama akan menjadi desa yang asri, sejuk, tenang dan sehat", ujar tokoh pendidik tersebut.


Warga Desa Mangkai Lama  mengapresiasi  terselenggaranya kegiatan  gotongroyong yang digagas Sugiono semenjak menjabat sebagai Pejabat Kades Desa Mangkai Lama.

Akhir tahun lalu Sugiono juga memimpin gotongroyong melaksanakan pembukaan jalan baru menghubungkan Dusun VII dengan Dusun VIII serta serta pembersihan parit. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru