PARIWISATA

NASIONAL

Satu Ekor Lumba-lumba Ditemukan Mati, Seekor Lagi Masih Hidup

Rabu, 30 Januari 2019 | 22.07 WIB
Kali Dibaca |


Labura-metrokampung.com
Ikan Lumba -lumba yang menghebohkan warga Labura dan sekitarnya beberapa hari ini, kini dikejutkan dengan kematian satu ekor ikan lumba-lumba tersebut yang ditemukan warga di dusun II Ramean Desa Kuala Beringin kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura, Rabu malam (30/1) sekitar pukul 06.30 wib di Sungai Kualu.

Ijul (32) warga Kualuh Beringin menyanyangkan atas kamatian ikan lumba-lumba itu, padahal sempat sudah dijagai warga dan selama 2 hari ini warga hanya melihat satu ekor yang sebelumnya warga melihat 2 ekor, sementara pihak BKSDA telah meninjau ke lokasi ini sejak Senin lalu.


Edi Mansur Pane, Kepala Desa Kuala Beringin mengatakan, "Iya satu ekor ikan lumba-lumba telah mati, sebelumbya pun warga telah kehilangan satu ekor lagi karena biasanya 2 ekor lumba-lumba muncul melompat ke atas namun 2 hari ini tidak tampak,  begitu ditemukan warga telah mati, tinggal satu ekor lagi yang bertahan (masih hidup) , ikan lumba-lumba yang mati itu di temukan sekitar 1 KM ke hilir /ke bawah alur sungai dari tempat yang seekor lagi yang masih hidup,  saat ini ikan yang mati itu di bawa oleh pihak BKSDA, "kata Kades.

Sementara itu,  penyebab kematian dan evakuasi yang satu ekor lagi belum dapat konfirmasi resmi dari pihak BKSDA. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru