PARIWISATA

NASIONAL

Caleg Gerindra Karo Andicha Sembiring Anti Money Politik

Senin, 25 Februari 2019 | 11.18 WIB
Kali Dibaca |

Andicha Karma Pratama Sembiring
Medan - metrokampung.com
Maju sebagai calon legislatif DPRD Karo Dapil Karo 2 merupakan pengadian sepenuh hati dan tulus. Dengan talenta yang diberi Tuhan bukan untuk memperkaya diri dengan cara menghalalkan yang haram di mata Tuhan maupun hukum.

Demikian dikatakan Andicha Karma Pratama Sembiring, Caleg DPRD Karo nomor urut 5 dari Partai Gerindra di Regale Convention Center Medan, Sabtu, 23 Februari 2019 saat menghadiri kegiatan Calon presiden Prabowo Subianto menyapa ribuan warga Medan.

"Saya tidak mau mengorbankan keluarga dan saudara-saudara kelak. Mari perubahan dan pendidikan politik yang baik, kita beri wujudkan bersama di tengah masyarakat Bumi Turang khususnya. Masa depan negeri ini ada pada  generasi sekarang dan mendatang," sambung caleg muda yang mengusung motto, "Buang yang buruk, Ambil yang baik dan Ciptakan yang baru.

Ditambahkan caleg Dapil Karo II meliputi Merek, Tiga Panah, Barusjahe dan Dolat Rakyat tersebut bahwa kejujuran dan niat baiknya pasti membuahkan amanah.

"Pola pikir 'money politik' kita tinggalkan. Bagaimana dengan anak-anak kita kelak, kapan negara ini mau berubah. Kita harus berubah cara berpikir. Saya juga mengimbau agar saat ada caleg yang hendak memberikan uang, harus ditolak agar nantinya caleg itu segan dan mata rantai 'money politik' bisa putus. Kalo kita terima dia akan cari uang lagi. Untuk mencari uang yang sudah ia keluarkan, dengan cara main proyek dan main anggaran,"tandas caleg yang bertempat tinggal di Komplek Penerangan Pajak Singa, Gang Nuri Kabanjahe itu.

Dari hal seperti itulah, lanjut caleg muda yang kreatif, korupsi bisa tumbuh subur seperti jamur yang jika dicabut akan tumbuh di tempat lain.

"Ketahuilah saat ini banyak anggota DPR yang ditangkap KPK dan Kejaksaan. Cikal bakalnya tentu dari 'money politik,"tandasnya.

Diakhir bincang-bincangnya dengan jurnalis metrokampung.com, Andicha yang juga Ketua Kosatgas FKPPI Karo dan pengurus KNPI Karo mengucakpan syukur kepada Tuhan.

"Bujur. Tuhan memberkati kita semua, Amin. Gas terus guna simehuli (maju terus untuk yang baik),"ucap ayah 2 anak beristrikan Beru Ginting tersebut. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru