PARIWISATA

NASIONAL

Jembatan Penghubung Amblas, Bupati Batubara Instruksikan PUPR Segera Buat Jembatan Alternatif

Senin, 04 Februari 2019 | 18.07 WIB
Kali Dibaca |

Badan jembatan penghubung Batubara-Sergai yang amblas, Senin (04/02/2019).

Batubara - Metrokampung.com
Setelah mendapat  informasi dari wartawan usai menerima kunjungan mahasiswa yang KKN, yang mengabarkan amblasnya jembatan penghubung  di Kecamatan Medang Deras, Bupati Batubara Ir. Zahir, Senin (04/02/2019)  langsung menginstruksikan Plt. Kadis PUPR Batubara untuk segera membangun jembatan alternatif.

"Nanti saya cek. Saya akan instruksikan Kadis PUPR buat jembatan alternatif. Kan ada biaya perawatannya," ujar Zahir kepada wartawan.

Jembatan penghubung ruas jalan Medang Deras Batubara -  Kec. Bandar Khalifah Sergai amblas, Senin (04/02/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.  Belum diketahui penyebab amblasnya jembatan penghubung yang sangat vital tersebut.

Akibatnya lalu lintas yang menghubungkan Pagurawan Kec. Medang Deras ke Bandar Khalifah menuju Tebing Tinggi lumpuh total.

Ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan satu-satunya yang menghubungkan Kabupaten Batubara melalui Kecamatan Medang Deras menuju Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai dan selanjutnya menuju Tebing Tinggi.

Berbagai hasil pertanian dan perikanan diangkut melalui ruas jalan ini menuju Tebing Tinggi dan Medan. Dengan amblasnya jembatan yang berada di Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras aktifitas perekonomian warga terhenti.

Karena ruas jalan ini sangat vital bagi warga,  Bupati menginstruksikan agar  jembatan tersebut segera diperbaiki agar aktifitas warga tidak terganggu.

Pada kesempatan itu Bupati langsung memanggil Camat Medang Deras Ramlis dan memerintahkan agar berkoordinasi  ke Dinas PUPR.

" Kita sudah melapor ke Kadis PUPR pak Yunus dan katanya akan segera turun ke lokasi," jawab Ramlis. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru