SUMUT

NASIONAL

Penerima PKH di Batubara Mulai Didata Ulang

Senin, 11 Februari 2019 | 22.09 WIB
Kali Dibaca |

Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Rudy Syafrizal menghadiri pendataan ulang penerima bantuan PKH di Desa Sei Muka Kec. Tanah Datar.
Batubara - Metrokampung.com
Banyaknya keluarga penerima bantuan PKH yang sebenarnya tidak layak menerima manfaat program mengakibatkan diadakan pendataan ulang.

Ini menjadi khabar baik bagi keluarga pra sejahtera yang selama ini belum memperoleh manfaat program keluarga harapan (PKH). Pemerintah memutuskan mulai tahun 2019 seluruh penerima dana PKH akan didata ulang.

Pada beberapa kesempatan tatap muka dengan masyarakat baik Bupati  Batubara Ir. Zahir, MAP maupun Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum telah menyuarakan rencana mendata ulang penerima bantuan PKH selama ini.

Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP pada acara penyerahan CSR PT. MNA di pantai Sujono Desa Lalang Kec. Medang Deras, Senin (11/02/2019) kembali mengumumkan pendataan ulang penerima PKH.

Pernyataan Bupati tersebut sontak mendapat aplaus gemuruh dari ratusan warga yang hadir.

Sudah menjadi rahasia umum para penerima bantuan PKH termasuk di Kabupaten Batubara tidak seluruhnya warga miskin atau pra sejahtera.

Diakui Bupati dirinya banyak mendapat laporan bahwa penerima bantuan PKH sebagian merupakan kekuarga berada.

Dicontohkan Bupati, ada penerima bantuan PKH yang memiliki HP android mahal, memiliki rumah permanen bahkan ditenggarai ada yang memiliki mobil.

Ada pula penerima PKH yang merupakan perangkat desa seperti istri Kepala Dusun dan Kaur Desa.

" Sekarang sedang kita data. Juni nanti akan diperoleh data keluarga yang benar-benar layak mendapat bantuan PKH. Yang kaya akan kita coret," terang Zahir.

Meski baru  kurang dari 2 bulan memerintah, Zahir intens dan proaktif memperjuangkan kesejahteraan warganya. Salah satunya dengan menginstruksikan Camat dan Kepala Desa serta Lurah benar-benar melaksanakan pendataan ulang penerima bantuan PKH.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum yang bertindak selaku Ka. Satgas Bansos Batubara  juga telah menginstruksikan seluruh jajarannya agar melakukan pengawasan pendataan ulang penerima PKH.

Seruan Kapolres disahuti Polsek Labuhan Ruku yang ikut mengawasi pendataan ulang penerima bantuan PKH di Desa Sei Muka Kec. Tanah Datar, Senin (11/02/2019) petang.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat diwakili Waka Polsek Iptu Rudy Syafrizal turun langsung ke balai desa Sei Muka bertemu dengan warga penerima PKH. (ebson ap/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru