SUMUT

NASIONAL

Tingkatkan Prestasi Stop Narkoba Koramil Jajaran Kodim 0204 Tes Urine

Senin, 25 Februari 2019 | 11.11 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung.com
Jajaran Kodim 0204/Deliserdang melaksakan tes urine dan penandatanganan pakta integritas dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Jumat (22/2/2019). Di Kecamatan Beringin, pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung Danramil 23/BRG, Mayor Inf Makmur Siahaan didamping Wadan Ramil Lettu Kav Sudirno, bertempat di Aula Mako Ramil 23/BRG.

Tes urine dilakukan petugas Puskesmas Karang Anyar, dipimpin Kapus drg Eva Lisna, KTU Puskesmas Bilok Sitorus dan perawat Saijo yang diikuti 39 personel Koramil 23/BRG. Danramil Mayor Makmur Siahaan mengatakan, pelaksanaan tes urine ini merupakan perintah Dandim 0204/Delisedang, Letkol Kav Syamsul Arifin sebagai antisipasi agar prajurit TNI tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba yang semakin marak dan tak terarah.

“Harapannya, dengan pelaksanaan tes urine ini, personel Kodim 0204/DS terhindar dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang, khususnya di lingkungan Kodim 0204/DS,” katanya. Di kesempatan tersebut, Mayor Makmur juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar tidak terjerumus ke dunia pergaulan bebas.

“Jangan pernah sekali pun rekan-rekan dekat dengan Narkoba, karena dampaknya cukup besar, yang akan merusak citra nama baik pribadi, keluarga, terutama satuan dan hukumannya sangat berat,” tegasnya Makmur. Pelaksanaan tes urine terhadap personel TNI diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyrakat dan instansi lainnya, tentang betapa pentingnya kesadaran dan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.

“Untuk itu, mari kita satukan kekuatan dan bersama-sama perangi Narkoba. Dan katakan Yes untuk segudang prestasi dan kesuksesan,” pungkasnya. Terpisah, kegiatan serupa juga dilaksanaka di Koramil 18/Galang yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Budiono. Pelaksanaan tes urine di Koramil 18/Galang dilaksanakan petugas dari Puskesmas Galang dipimpin Friska Fransiska Sinaga dan Dewi F Purba. Kegiatan disaksikan anggota staf intel Sertu Abdi dan provost Sertu Yahmin dari Makodim 0204/DS. (zul pp/dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru