SUMUT

NASIONAL

Warga Diminta Peran Aktif Terhadap Pembangunan di Tanjungbalai

Senin, 18 Februari 2019 | 19.58 WIB
Kali Dibaca |

PAPARAN : Wali Kota HM. Syahrial saat menyampaikan paparannya dan meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam terhadap pembangunan, saat mengunjungi warga di Kelurahan Perwira tepatnya di Jalan Pancasila Lingkungan IV, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Minggu, (17/2) sore.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Warga diminta untuk berperan aktif terhadap pembangunan di Tanjungbalai yaitu dimulai dengan aktif mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) hingga pada pelaksanaan pembangunan itu disetiap daerah masing-masing.

Hal itu kembali disampaikan Wali Kota HM. Syahrial saat mengunjungi masyarakat di Kelurahan Perwira tepatnya di Jalan Pancasila Lingkungan IV, Kecamatan Tanjungbalai Selatan yang didampingi OPD, Camat dan Lurah setempat, Minggu, (17/2) sore.

"Peran serta masyarakat merupakan kunci sukses pemerintahan yang baik, sebab kedaulatan ditangan rakyat. Masyarakat berperan dalam bekerja sama dimulai dari level bawah yakni Kepala Lingkungan, Lurah, Camat, pimpinan OPD, sampai kepala daerah." tegas HM Syahrial.

Maka dari itu, kata Wali Kota, rakyat harus berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya, dimulai dengan aktif mengikuti Musrenbang didaerah masing-masing.

“Melalui musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Disana pembahasan rancangan pembangunan berdasarkan kepentingan rakyat akan dibahas,” jelasnya.

HM. Syahrial juga menekankan, jika memiliki usulan-usulan terkait pembangunan diharapkan agar masyarakat mengusulkannya sesuai prosedur yang berlaku atau melalui Musrenbang.

Dalam kunjungannya, Wali Kota juga menyampaikan paparan pembangunan dan program-program yang telah terlaksana dan akan dilaksanakan pada tahun 2019 di Tanjungbalai kepada masyarakat yang antusias hadir dalam kesempatan tersebut.

Selanjutnya, Wali Kota juga menyinggung beberapa hal yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di Kelurahan Perwira, mulai permasalahan jalan, lampu penerangan jalan, sanitasi, drainase, kependudukan, kebersihan lingkungan, penataan kawasan bebas kumuh dan permasalahan lainnya dan meminta masyarakat untuk disampaikan melalui keurahan, kecamatan dan OPD yang bersangkutan.

"Melalui kunjungan ini, Pemko Tanjungbalai dalam hal ini ingin melihat langsung persoalan dan kondisi disetiap kelurahan dan keterlibatan masyarakat sehingga pelaksanaan program Pemko Tanjungbalai dapat berjalan sesuai harapan. Kunjungan seperti ini akan terus saya lakukan bersama para OPD, yaitu untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, " sebut Wali Kota. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru