PARIWISATA

NASIONAL

Asrul Jafar Pasaribu Dilantik Menjadi Kepala Desa Lobu Huala Kecamatan Kualuh Selatan, Labura

Senin, 04 Maret 2019 | 23.16 WIB
Kali Dibaca |

Setdakab Labura H Habibuddin Siregar AP MAp menyematkan tanda jabatan kepada kepala Desa defenitif dilantik Asrul Jafar Pasaribu. 

Labura-metrokampung.com
Asrul Jafar Pasaribu resmi menjabat kepala Desa defenitif 6 tahun kedepan periode 2019-2025 di Desa Lobu Huala kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, hasil pilkades serentak  tahun 2018, kini  diambil sumpah dalam pelantikan Kepala Desa yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kualuh Selatan, Senin (4/3/2019).

Pelantikan kepala desa tunggal ini di karenakan kepala desa defenitif sebelumnya baru berakhir masa jabatannya, pengambilan sumpah dan pelantikan ini langsung dilakukan oleh Sekdakab Labura H Habibuddin Siregar AP MAp.

Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE melalui Setdakab Labura H Habibuddin Siregar AP, Map mengatakan, pelantikan ini adalah hasil Pilkades serentak pada  21 desember 2018  tahun lalu yang diikuti sebanyak 20 desa, namun pelantikan dilaksanakan sebanyak 3 kali, pertama 17 desa dan kedua 2 desa dan terakhir satu desa ini.

Diharapkan kepada saudara mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat dan harus mampu menjadi desa yang mandiri dan dapat membangun potensi desa dan dapat merangkul masyarakat tidak ada lagi pendukung dan mendukung semua masyarakat dan berikan pelayanan kepada masyarakat.

"Harapan saya, segeralah pelajari wewenang, tugas dan kewajiban kepala desa," ujar Sekda membacakan sambutan Bupati Labura.

Dikatakan Sekda, setelah pelantikan ini benahilah desa dengan mandiri dan maju,  aparatur desa harus bisa dimemahami .

Sebentar lagi  pemilu serentak akan digelar sudah barang tentu suhu politik tinggi ciptakanlah suhu politik yang tentram dan nyaman.

Berbuatlah yang terbaik apa yang akan di pimpim, nantinya  akan diminta pertanggungjawabannya dalam mengemban tugas bangsa dan negara, selamat kepada kepala desa yang di lantik semoga dapat mengemban tugas dan tanggung jawab," ucap Sekda.

Pantauan wartawan, usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, serah terima jabatan di gelar di tempat yang sama antara kepala desa yang lama Sahrul panjaitan dengan kepala Desa yang baru Asrul Jafar Pasaribu.

Pelantikan berlangsung haru karena saat pengambilan sumpah kepala desa terpilih Asrul Jafar Pasaribu sempat mengucurkan air mata,

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini di saksi kan Tokoh masyarakat dan toko agama, Camat Kualuh Selatan, Kapolsek Kualuh Hulu , Dan Ramil 01 /AK Kepala Dinas PMD dan kepala Inspektorat. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru