SUMUT

NASIONAL

Dihadiri Gubernur Sumut: Ulang Tahun Tobasa Ke XX Mendapat Perhatian Khusus

Minggu, 10 Maret 2019 | 17.29 WIB
Kali Dibaca |

Gubsu disambut unsur pimpina daerah tobasa dengan dikalungi bunga.

Tobasa-Metrokampung.com
Puncak perayaan ulang tahun Tobasa ke duapuluh diadakan secara maraton selama 3 hari, hal ini dilaksanakan tanggal 7 hingga 9 maret tahun 2019 di Parsoburan Tobasa Sumatra Utara.

Kali ini Gubernur Sumatra Utara turut hadiri even tahunan yang di laksanakan di Kecamatan Terisolasi di Tobasa itu.

Hal ini mendapat perhatian serius dari masyarakat dan juga para tetua Habinsaran,  Borbor dan Onansau (Habornas) pada minggu 10/3"19. Longgak Pasaribu didampingi rekannya Bona Pardosi mengatakan sangat berterimakasih dengan terlaksananya ulang tahun ini.

Pihaknya mengatakan, "merasa sudah merdeka, menganggap sudah bagian dari Sumatra Utara, karena kehadiran Gubernur dan Istri dalam even tahunan ulang tahun Tobasa ke 20 yang terlaksana di Parsoburan itu.

Mengucapkan terimakasih adalah bagian dari puji sukur, ucap warga Habornas. Apalagi dalam pidato yang berdurasi 15 menit itu,  tampak Gubernur Sumut  Edy Rahmayadi berjanji akan kembali lagi ke Habornas untuk melihat secara langsung pembangunan kecamatan Habornas hal ini menjadi kebanggaan bagi kami sebut warga.

Pada kesempatan itu,  Gubernur Rahmayadi menekankan agar Bupati Darwin lebih pokus membenahi insfrastruktur di Habornas.

Gubernur juga berceloteh,  waktu dirinya di Papua menjabat sebagai Danrem sudah sangat kenal dengan Bupati Darwin. Membangun Papua adalah skala preoritas ketika itu. Tatkala kampung halamanya saat ini,  juga menjadi skala perioritas juga kata sang Gubsu.

Pada peryaan ualang tahun ke 20 itu,  turut di hadiri sejumlah petinggi Tobasa yakni Ketua DPRD Tobasa,  Wakil Bupati Tobasa dan Istri, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Kapolres Tobasa dan Istri, Bupati Samosir, Wakil Bupati Taput, Dandim Tapanuli Utara serta beberapa Anak Rantau Dari Habornas.

Unsur pimpinan daerah menyampaikan pesan dari podium, berjanji untuk membangun Habornas agar menjadi lebih baik kedepannya.

Hingga menjelang malam warga Habornas tak kunjung bergerak dari lapangan, mereka sangat antusias mengikuti acara karena tentunya acara tersebut di hibur oleh artis Ibukota. (her/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru