SUMUT

NASIONAL

Hari Terakhir UNBK SMK, Puluhan Siswa Rayakan Dengan Coret Baju di Tanjungbalai, Disdik Provsu Sesalkan Ulah Siswa

Kamis, 28 Maret 2019 | 21.49 WIB
Kali Dibaca |

CORET BAJU : Terakhir UNBK, puluhan siswa siswi berseragam SMK saling coret baju masing-masing menggunakan cat warna pilox di Jalan Bahtiar Kusai komplek Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Tanjungbalai, Kamis (28/3).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK di Tanjungbalai, puluhan siswa siswi merayakannya dengan mencoret-coret baju seragam sekolahnya, Kamis (28/3).

Amatan metrokampung.com, terlihat siswa siswi berseragam SMK berkumpul di Jalan Bahtiar Kusai komplek Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Tanjungbalai. Para siswa itu saling coret baju masing-masing menggunakan cat warna pilox. Selanjutnya mereka juga saling menandatangani seragam masing-masing. Usai berkumpul, kemudian belasan siswa itu konvoi berkeliling kota.

Dari keterangan seorang siswa yang sempat ditanyai metrokampung.com mengaku bahwa mereka adalah siswa SMK N 3 Tanjungbalai. Menurutnya, hal itu adalah tradisi melepas masa sekolah dibangku SMK.

Sementara itu, Kepala Cabdis Tanjungbalai Dinas Pendidikan Provsu melalu Kasi SMK Bonar Sinaga saat dimintai tanggapannya sangat menyayangkan sikap para siswa SMK tersebut.

"Sangat kita sesalkan perbuatan para siswa itu. Padahal sudah kita layangkan surat edaran dan himbauan lisan ke pihak sekolah agar melarang para siswanya mencoret coret baju seragamnya usai UNBK. Bahkan kita sarankan agar siswa yang sudah selesai ujian nasional bisa mendonasikan bajunya ke siswa adek kelasnya yang kurang mampu, " ucap Bonar.

Oleh karena itu dihimbaunya kepada para siswa dari sekolah lainnya agar tidak mengikuti perilaku dari siswa SMK tersebut. "Saya kembali menghimbau agar siswa sekolah lainnya khususnya bagi SMA tidak membudayakan tradisi coret coret baju seperti itu. Dan pihak sekolah juga harus kembali mengingatkan siswanya, mengingat hari ini adalah terakhir pelaksanaan UNBK untuk SMK. Kemudian UNBK bagi SMA dilanjutkan Senin depan," pungkasnya. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru