SUMUT

NASIONAL

Murid SMK Negeri 1 Rantau Utara Gelar Aksi Anti Corat-coret, Selepas UNBK

Jumat, 29 Maret 2019 | 15.04 WIB
Kali Dibaca |

Sejumlah siswa SMK menggelar aksi anti corat-coret selepas UNBK di Rantauprapat.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Dalam menyambut kelulusan, setelah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejumlah murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, menggelar aksi damai anti corat-coret, Kamis (28/3) sore.


Aksi damai yang di ikuti ratusan siswa tersebut, dilakukan dengan cara berjalan mengelilingi inti kota Rantauprapat, yang dimulai dari Lapangan sekolah, dan di kawal oleh personil Satlantas Polres Labuhanbatu.


Dengan membawa sejumlah sepanduk yang bertuliskan 'SMK Negeri 1 Rantau Utara Menolak dan Melarang Aksi Coret-coretan dan Kovoi di Jalan Selepas UNBK', para siswa terlihat antusias dengan penuh kegembiraan.


Dalam aksi damai menyambut kelulusan yang diumumkan pada tanggal 13 Mei 2019 mendatang, mereka mengajak para pelajar SMA dan sederajat untuk merayakannya dengan hal yang positif.


"Aksi damai ini, kami lakukan untuk mengajak siswa-siswi SMA Sederajat untuk melakukan hal-hal yang positif dalam menyambut kelulusan," ujar Sukma Dara Dwi Surbakti, salah seorang siswa yang ikut dalam aksi tersebut kepada wartawan.


Selain aksi damai ini, kata Sukma, kami juga akan menyantuni anak-anak yatim piatu dengan mengundang mereka ke Lingkungan sekolah.


"Setelah itu, kami akan mengumpulkan dan menyumbangkan baju seragam sekolah yang masih layak pakai kepada saudara kita yang membutuhkan," tambahnya.


Sukma berharap, aksi ini dapat menjadi contoh yang positif bagi adik-adik kelas yang merupakan generasi muda penerus bangsa.


"Harapan kami, aksi yang kami lakukan ini  dapat menjadi motifasi untuk adik-adik kelas kedepannya. Agar menjadi generasi yang berkelas, dan menghindari ugal-ugalan di jalanan setelah ujian," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rantau Utara Sihat Ridwanto sangat mendukung aksi damai yang dilakukan para muridnya.


"Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Karena, hal ini dapat menjadi contoh yang baik bagi adik-adik kelas mereka di masa mendatang," pungkasnya. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru