SUMUT

NASIONAL

Pelantikan Kepengurus DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara, Dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto

Kamis, 28 Maret 2019 | 15.50 WIB
Kali Dibaca |

Suriono.ST ketua pujakusuma kabupaten batubara saat memyapasti warga.

Batubara-metrokampung.com
2.000 warga hadiri dalam acara pelantikan DPD Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Batubara. bertempat di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota.Selasa (26/03)
Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP Zahir selaku Pembina Pujakesuma, Kapolres AKBP R Simatupang, Kapoldasu Irjen Pol Agus Indrianto, serta semua kelompok dan masyarakat di Batubara. Suriono.ST ketua pujakusuma kabupaten batubara dalam sambutannya mengatakan warga Jawa di Batubara sebanyak 42 persen tanpa mengesampingkan suku-suku yang lain di Batubara. Dirinya juga mengajak semua warga  dapat bekerja sama dalam membangun Batubara.

Ada pun susunan DPD Pujakesuma periode 2019-2024 yakni, Ketua Suriono, Sekertaris Ngatirun dan Bendahara, Suwandi Suprapto.
Kapoldasu Irjen Pol Agus Indrianto menyampaikan pujakesuma merupakan organisasi kekeluargaan asli atau campuran  keturunan Jawa di Sumatera Utara. Dirinya berharap, 30 persen Suku Jawa di Sumatera Utara bisa dapat ikut serta berbuat untuk pembangunan di Sumut.

salah satu pencapaian Pujakesuma binaan Irjen Pol Agus Andrianto Pembina DPP Pujakesuma  dalam ekonomi kerakyatan. Seperti bidang peternakan sapi di Labuhanbatu yang saat ini telah meningkat dan mencapai ratusan ekor lembu, ujar Kapolda.

Turut hadir pada pelantikan itu, Presiden Pujakesuma, Suratman, Ketua Pujakesuma Provinsi Sumut, Zahir,Yakat Ali dari Pemuda Sumatera Utara. Ada pun susunan DPD Pujakesuma periode 2019-2024 yakni, Ketua Suriono, Sekertaris Ngatirun dan Bendahara, Suwandi Suprapto.

Amatan metrokampung.com, Kapoldasu Irjen POL Agus Andrianto. memukul gong sebagai tanda dimulainya seni budaya kuda kepang digelar tanggal 26-30 Maret 2019 di Lapangan Bola Kaki Blok 8 Kecamatan Limapuluh. selain itu, dilakukan rebutan gunungan bersama warga yang hadir, Kapoldasu, Kapolres, Bupati dan Ketua Pujakesuma Batubara, Suriono yang berisi hasil bumi Pertanian sayuran dan buah-buahan.(ds/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru