PARIWISATA

NASIONAL

Forkopimda Tinjau Kesiapan TPS di Batubara

Selasa, 16 April 2019 | 21.20 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir Zahir terlibat pembicaraan serius dengan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang saat meninjau kesiapan TPS.

Batubara  - Metrokampung.com
Untuk mengetahui tingkat kesiapan penyelenggara Pemilu mempersiapkan TPS, Forkopimda Batubara melakukan peninjauan ke beberapa TPS, Selasa (16/04/2019).

Didampingi  Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Batubara Erwin S. Sos, Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Batubara Muksin Kalid SE,  Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo SP, Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang SH M. Hum, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Bruh, Kajari Batubara Mulyadi Sajaen SH diwakili Jefri Simamora SH dengan teliti mengecek persiapan TPS di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

Pada pengecekan tersebut terlihat Bupati dan Kapolres bersama Ketua Bawaslu Batubara terlibat pembicaraan serius seputar pengamanan TPS.

Kapolres menghimbau agar senantiasa mengumumkan DPT dan pemilih yang telah tiba di TPS dihimbau segera mendaftarkan diri ke petugas. Kepada peyelenggara diharapkan apabila dalam proses antrian panjang sudah masuk jam 13.00 namun warga masih antri  agar tetap di terima karena warga sudah di lokasi antrian.

Senada Bupati Batubara Zahir mengatakan tujuan pengecekan TPS yang dilakukan Forkopimda adalah untuk melihat kesiapan KPPS dalam menghadapi, menerima dan melaksanakan Pilpres dan Pilleg 2019 yang dilakdanakan secara serentak, Rabu (17/04).

Terkait batasan memilih pukul 13.00 waktu setempat Bupati melihat KPPS sudah faham bahwa bagi pemilih yang telah antri baik yang sudah maupun yang belum terdaftar sebelum jam 13.00 boleh memilih.

Agar pemilih mengetahuinya Bupati meminta agar satu jam menjelang penutupan pemungutan suara KPPS mengumumkan agar pemilih segera mendaftarkan diri.

Mengenai pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Batubara, Bupati yakin akan berjalan lancar dan kondusif.
"Masyarakat Batubara sudah mengetahui sejak paginya siapa pilihannya di Pilleg maupun di Pilpres", ucap Bupati.

Selain pengecekan TPS  di Kelurahan Lima Puluh Kota,  Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat M bersama Camat Talawi Basrah, SPd  juga melakukan pengecekan  TPS II Kelurahan Labuhan Ruku Kec.Talawi Kab.Batubara yang disambut Ketua PPS Hafizah S.Pd.

Usai pengecekan TPS, Kapolres memberi arahan kepada Ketua PPS agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru