SUMUT

NASIONAL

Bunda PAUD Kabupaten Dairi Lakukan Kunjungan ke Beberapa Paud di Kecamatan Sumbul

Rabu, 15 Mei 2019 | 09.34 WIB
Kali Dibaca |


Dairi-metrokampung.com
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)Kab.Dairi  Ny.Romy mariani Eddy Berutu mengunjungi tiga  PAUD dan Tk  di Kecamatan Sumbul, Kab.Dairi yaitu Paud Pelangi, Paud  margaretas  Kasih Bangsa di Desa Siboras dan Paud Harapan negeri Sihotang Pardomuan Desa Panguruan.

Tujuan utama Kunjungan beliau adalah ingin melihat secara dekat keberadaan anak-anak PAUD, guru dan sarana prasarana yang dimiliki.

Ny.Romy Mariani Eddy Berutu  menyaksikan langsung anak-anak usia dini, dalam kesempatan  itu beliau menyempatkan diri ikut serta  dalam kegiatan belajar mengajar dan bernyanyi  bersama Anak-anak Paud . Sambil menyanyikan lagu-lagu yang telah di ajarkan ibu gurunya, para siswa tampak riang dan beramai-ramai meminta untuk bersalaman dengan Bunda PAUD, yang disambut Bunda Romy dengan rasa senang sembari menyalami anak-anak sambil ikut benyanyi.




Dalam kunjunganya tersebut ,para guru paud mengatakan “kami sangat berterima kasih atas kunjungan Ibu Bunda Paud ketempat kami, kami sangat bangga, karena selama Paud ini berdiri, baru kali ini mendapat kunjungan langsung dari Bunda Paud Dairi serta mau medengar kan keluhan kami”,ujar beliau.

Dari hasil kunjungan di beberapa lembaga PAUD, diperoleh beberapa data seperti keberadaan sarana prasarana yang memprihatinkan, dimana tempat belajar rata-rata meminjam gedung.Jumlah  Tenaga guru dan  tingkat pendidikan guru yang  masih harus ditingkatkan  disebabkan keterbatasan dana untukb membayar gaji guru atau honor guru .

Tidak adanya insentif atau bantuan pemerjntah dan hanya mengandalkan iuran sekolah.Dimana sampai akhir tahun belajar masih banyak murid yang menunggak.Di samping itu Media pembelajaran dan alat-alat permainan juga masih sangat minim. Hal ini menambah keprihatinan Bunda PAUD.

Pada kesempatan tersebut dengan melihat keadaan yang ada Bunda PAUD berpesan agar guru, terlebih lebih pengelola untuk tetap semangat dalam mengemban tugas mulia ini. Beliau menyampaikan akan melakukan pelantikan Bunda PAUD kecamatan dan diikuti dengan pelantikan Bunda PAUD desa sehingga para Bunda PAUD kecamatan dan desa dapat menjadi motivator,serta menyarankan kepada penyelengara untuk melengkapi apa yang menjadi persyaratan akreditasi PAUD , yang dimana belum ada satu PAUD pun di Kabupaten Dairi yang ter Akreditasi.

Diakhir kunjungan beberapa Lembaga Paud Ny.Romy Mariani Eddy Berutu memberikan alat Tulis dan buku  kepada lembaga paud agar dapat di pergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.(Bill/Atur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru