SUMUT

NASIONAL

Kesiapan Panitia Pesta Bunga dan Buah di Berastagi Dipertanyakan

Jumat, 31 Mei 2019 | 21.07 WIB
Kali Dibaca |

Gerbang masuk Taman Mejuah Juah Berastagi yang kerontang hingga saat ini belum ada tanda tanda perbaikan.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karo siap menyambut wisatawan pada gelaran event pariwisata nasional, Pesta Bunga dan Buah, yang akan dilaksanakan pada 5-7 Juli 2019. Hal itu diungkapkan Ketua PHRI Karo, Dickson Pelawi, kepada wartawan Jumat (31/5) sore pukul 16.30 wib.

“Kita sudah sangat siap. Yang menjadi pertanyaan mendasar, apakah Pemda Karo juga sudah mempersiapkannya dengan maksimal? Target menghadirkan puluhan ribu wisatawan oleh penyelenggra selama tiga hari, butuh perencanaan yang matang, sehingga event yang dilaksanakan benar-benar terselenggara secara professional dan bergema secara nasional,” ujar Dickson.

Menurutnya, kedatangan turis lokal maupun luar daerah yang menggunakan kendaraan roda dua, empat, atau lebih untuk menyaksikan acara sangat perlu di cari solusinya. Lokasi parkir kenderaan yang selama ini ada di sekitar tempat penyelenggaraan, tentunya tidak mampu menampung, sehingga dibutuhkan solusi tempat parkir baru yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

“Selain penambahan kantung parkir, rekayasa lalu lintas juga harus dipikirkan. Kota kecil Berastagi tentunya akan dilanda kemacetan dengan bertambahnya volume kendaraan yang masuk. Wisatawan tentunya kurang senang dengan kondisi kemacetan panjang yang berlangsung lama. Kita harapkan Pemda Karo memikirkan hal-hal yang urgen,” kata Dickson Pelawi.

Sebelumnya, terkait pelaksanaan event Pesta Bunga dan Buah, Kadis Pariwisata Kabupaten Karo, Mulia Barus, didampingi Kabid Pengembangan Pemasaran, Bartholomeus Barus, kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan lintas OPD.

“Terkait rekayasa lalu lintas serta penambahan lokasi parkir baru, kita akan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan serta Satlantas Polres Tanah Karo,” ungkap Mulia Barus.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru