Mayat Pria Ditemukan Warga Membusuk di Dalam Rumah

Editor: metrokampung.com
Korban saat dibawa menggunakan mobil polisi.

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Sesosok mayat pria setengah telanjang ditemukan warga di dalam sebuah rumah di Gang Belakang, Lingkungan Bakti Lama, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (26/5), sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah diketahui, jasad tersebut bernama Dakner Siregar (62) yang ditemukan dengan kondisi terlentang disamping sepedamotor Honda Spacy BK 3436 di lantai dapur rumahnya tersebut.

"Kondisinya telentang di lantai dapur," ujar Kepala Lingkungan Bakti Lama Hutur Zulfan Lubis kepada sejumlah wartawan.

Menurut dia, duda bapak dua anak ini, telah lama hidup sendiri sejak ditinggal almarhumah istrinya. Sementara, putranya merantau ke Jakarta dan putrinya tinggal di daerah Cikampak, Kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan.

"Korban terkesan tertutup. Karena lebih banyak menghabiskan kehidupan sendiri di dalam rumah. Lebih jarang keluar rumah. Hanya untuk keperluan tertentu baru keluar," tambah Hutur.

Bahkan, kata Hutur, seringkali dia juga dikuasakan untuk mengambil gaji pensiunan mendiang istrinya. Kondisi mayat saat ditemukan warga, tanpa celana, hanya mengenakan kemeja lengan panjang kotak-kotak. Selain itu, saat ditemukan, televisi di dalam rumah tersebut dalam kondisi menyala.

"Kemungkinan, korban sudah meninggal sejak tiga hari terakhir. Diketahui dari kondisi jasad yang telah membengkak," pungkasnya.

Sementara itu, warga setempat mengaku beberapa hari terakhir memang mencium aroma tak sedap di lingkungan itu. Namun, setelah aroma busuk kian menguat, dan diketahui bersumber dari rumah korban, untuk mengetahui pasti akhirnya warga bersama-sama mendobrak pintu rumah korban.

"Dari beberapa hari terakhir memang ada bau. Tapi dikira cuma aroma busuk kulit udang. Tapi karena makin parah, akhirnya warga sepakat mendobrak pintu rumah dan didapati pemiliknya sudah tewas," ujar Noris warga setempat.

Penemuan mayat itu sontak membuat geger warga setempat. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke instalasi kamar jenazah RSUD Rantauprapat untuk menjalani visum et repertum (VeR).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jama Kita Purba saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp pribadinya, terkait penemuan mayat tersebut belum memberikan keterangan. (AL/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini