Pengembangan OTT Disdik Batubara, Polisi Ciduk Plt Kadisdik Saat Sahur

Editor: metrokampung.com
Plt. Kadisdik Batubara Riswandi.

Batubara, metrokampung.com
Usai mengadakan Operasi Tangkap Tangan (OTT)  yang diadakan Polres Batubara dan menyeret Plt. Kabid dan seorang Kasek ke balik jeruji besi, Polres terus melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap tabir dugaan pungli di instansi tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum melalui Kasat Reskrim Pandu Winata, S.Ik, SH. MH ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/05) petang membenarkan  terus melakukan pengembangan dugaan pungli yang terkuak melalui OTT yang dilaksanakan Sabtu (25/05).

Diakui Pandu, pada Selasa (28/05) saat sahur pihaknya telah menciduk Plt. Kadis Pendidikan Batubara Riswandi di rumahnya.
Disebutkan Pandu penangkapan Riswandi  berdasarkan interogasi terhadap 2 TSK yang terjaring  OTT kuat dugaan ada keterlibatan Plt. Kadis Pendidikan.

"Sejak Sabtu malam kita telah mengintai keberadaan Riswandi namun subuh tadi pas sahur baru dapat kita tangkap di rumahnya", terang Pandu.

Usai mengamankan Plt. Kadisdik Batubara, tim penyidik Reskrim Polres Batubara paginya  langsung mengadakan penggeledahan kantor dan ruang Kadisdik di Desa Perupuk.

“Dari penggeledahan ini berhasil disita sejumlah berkas dan dokumen penting,” ujar  AKP Pandu.

Namun Pandu tidak menjelaskan secara rinci berkas dan dokumen apa yang disita, dan dari ruangan mana saja yang digeledah, namun diakuinya penggeledahan dilakuan di empat ruangan bidang termasuk ruangan Kabid Dikdas.

Penggeledahan pertama kali dilakukan terhadap ruangan Plt. Kadisdik Batubara  Riswandi. Kemudian  dilanjutkan keruang kerja Kabid Dikdas Suparmin yang masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Batubara setelah terjaring dalam OTT kemarin. Kemudian beberapa ruangan lain seperti ruangan keuangan juga turut digeledah oleh petugas penyidik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, personil Polres Batubara mengamankan oknum Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kab Batubara Suparmin dan seorang Kasek Sugito, Sabtu (25/05) dalam OTT.

Menurut penuturan Pandu, OTT dilaksanakan sehubungan dengan banyaknya keluhan kepala sekolah yang resah dengan kutipan-kutipan yang dilakukan pejabat Disdik Batubara. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini