SUMUT

NASIONAL

Peringati Hari Kartini, GMNI Labusel Gelar Sosialisasi di Tengah-tengah Jalinsum

Kamis, 09 Mei 2019 | 07.50 WIB
Kali Dibaca |

Anggota GMNI menggelar kegiatan sosialisasi pada peringatan Hari Kartini yang ke-140, Minggu, (21/4) di Kecamatan Torgamba.
Labusel, metrokampung.com
Sebanyak belasan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar sosialisasi peringatan Hari Kartini yang ke- 140. di Desa Persiapan Asam Jawa Raya, Kecamatan Torgamba, Minggu   lalu pukul 13.00 WIB tepatnya di depan di tengah – tengah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Torgamba – Baganbatu.

Ketua panitia penyelenggara, Putri Addina Maharani (Pr, 19th) yang juga mewakili Kepala Bidang Persarinahan dalam kegiatan tersebut mengatakan jika kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini diperingati, agar masyarakat tidak lupa akan perjuangan Raden Ajeng Kartini sebagai wanita Indonesia melawan penjajah. Juga agar martabat seorang wanita tidak disepelekan, mampu ikut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda selama tiga ratus lima puluh tahun lamanya,” kata Putri.

 Terpantau pada kegiatan tersebut, terlihat belasan anggota GMNI Kabupaten Labusel tersebut sedang membagi – bagikan permen kepada setiap pengguna jalan, pejalan kaki, sepeda motor, dan mobil yang melintas.

Kreasi dari belasan mahasiswa tersebut turut juga ditampilkan dengan membacakan sebuah puisi berjudul Kartini, yang tujuannya adalah untuk mengenang perjuangan seorang wanita yang membawa Indonesia merdeka dari jajahan orang asing.

“Sebagai mahasiswa, kami merasa terpanggil untuk turun kejalan berorasi, mengatakan serta menyampaikan kepada masyarakat, agar kembali mengingat perjuangan seorang tokoh wanita yang bernama RA Kartini,” ujar mahasiswi semester 4 jurusan ekonomi di Yayasan Universitas Labuhan Batu ini, Fitri Addina Maharani.(TM/Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru