Voli Putra Ke Final Usai Tekuk Labura 3-1

Editor: metrokampung.com
  • Tim Bola Volly Batubara saat berhadapan dengan Labura.

Batubara - Metrokampung.com
Tim Bola Volly Putra Kabupaten Batubara akhirnya memastikan diri lolos ke babak final POR Provsu 2019 usai tekuk Labuhan Batu Utara, Kamis (26/06).

Humas Kontingen Batubara Kamaluddin melalui pesan Whatsappnya, Kamis (26/06) mengabarkan keberhasilan tim Bola Volley Putra ke babak final dengan menundukkan Labuhan Batu Utara dengan skor 3-1  di GOR Cempaka Asri, Medan.

Tim asuhan Edi Irwanto ini diprediksi akan berhadapan dengan pemenang antara  tim Labuhan Batu  dan Pematang Siantar di final untuk memperebutkan medali emas yang dilangsungkan Jumat (28/06).

Untuk diketahui, pada even PORPROVSU 2019 yang berlangsung 22 - 29 Juni 2019 tim andalan Batubara ini telah empat kali bertanding yakni melawan Tebing Tinggi dengan skor 3 - 0 dan bertemu Deli Serdang juga dengan skor 3 - 0.

Pada pertandingan ketiga dibabak penyisihan group,  Batubara kalah melawan tim Labuhan Batu dengan skor 1 - 3.

Meski kalah Batubara melaju ke semi final dan menghadapi Labuhan Batu Utara dengan skor 3 - 1.

Bermain di empat set, Batubara unggul dua set berturut dengan point 25 - 14 dan 25 - 20. Namun pada set ketiga tim ini seperti memberi secercah harapan buat rivalnya dengan perolehan point 17 - 25.

Barulah pada set ke empat masing masing pemain menunjukkan kepiawaiannya sehingga suasana GOR hingar bingar dengan suara suporter yang akhirnya tim Labura 'ditaklukkan dengan point 25 - 18.

Dihari terakhir pertandingan (28/06) Kabupaten Batubara masih berpeluang menambah pundi pundi medali melalui 2 Cabor di 4 nomor pertandingan.

Harapan medali masih dimungkinkan dari Cabor Bola Voli putra, Atletik 200 m putra dan estafet 400 m putra  serta 2x400 m putra yang memasuki fase Final sehari menjelang petutupan POR Provsu 2019. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini