SUMUT

NASIONAL

Wujudkan Program Pemerintah Dalam Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 16/Laguboti-Kodim 0210/TU Laksanakan Giat Pendampingan Panen

Jumat, 28 Juni 2019 | 23.28 WIB
Kali Dibaca |

Babinsa-16-Laguboti Kodim-0210/TU Laksanakan pendampingan panen warga. 

Tobasa-metrokampung.com
Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 16/Laguboti-Kodim 0210/Tapanuli Utara, bersama unsur terkait lainnya melakukan pendampingan dan pengawalan kepada petani.

Dipimpin Serda David, para anggota Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan membantu memanen padi anggota kelompok tani Langgatan di Desa Pintu Bosi,Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Rabu (24/6 2019).

Serda David menjelaskan kepada wartawan, jika tugas pendampingan ini merupakan perintah dari komando  untuk mensukseskan program upaya khusus yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, dalam hal ini kementrian pertanian.

Padi yang dipanen milik Anton Marpaung seluas 1,5 hektar adalah jenis padi ciherang dengan hasil 4,5ton per hektarnya.

Dalam membantu petani, tegas David,  bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan, baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

Terpisah, Komandan Rayon Militer 16/Laguboti, Lettu Inf Alomoan Sidabutar menuturkan, Babinsa Koramil 16/Laguboti bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian.

“Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” ujarnya.

Ditegaskannya, dalam mewujudkan program pemerintah dalam ketahanan pangan,  “TNI siap membantu dan turun langsung ke lapangan bersama dengan instansi terkait untuk membantu petani,” tegasnya.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru