BKD Labusel 'Bungkam' Terkait Mutasi dan Mundurnya Sejumlah Pejabat Esselon 2

Editor: metrokampung.com
Pelantikan sejumlah pejabat di Kabupaten .

Labusel, metrokampung.com
BKD (Badan Kepegawaian Daerah ) Kabupaten Labuhanbatu Selatan 'Bungkam'terkait mutasi dan mundurnya sejumlah pejabat Eselon 2 di Kabupaten Pemekaran itu.

Bungkamnya Hj Lamsyania  MPd selaku Kepala BKD Labusel terkait mutasi dan mundurnya sejumlah OPD tidak diketahui sebabnya, sebab saat mau dikonfirmasi di kantornya sejak Kamis dan Jumat (11-12/7)  Lamsyaniah selalu menghindar, bahkan saat ditanyalan pada salah serang stafnya diruangan selalu mengatakan Kadis sedang  tidak di Kantor dan sedang betada diluar.

"Ibu Kadis sedang tidak di kantor pak, sedang diluar," begitulah jawaban stap setiap kali ditanyakan Wartawan,apalagi saat mengetahui ada wartawan Kadis itu langsung buru buru pergi.

Begitu juga saat dikonfirmasi melalui selulernya, walau nada dering masuk berkali kali selalu tidak diangkat, pesan yang dikirim juga  tidak pernah dibalas.

"Anehnya Kadis BKD Labusel ini, mau konfirmasi tak pernah bisa dan terkesan menghindar di teleponpun tak mau mengangkat, padahal mutasi dan pengunduran diri serta hal hal terkait ASN di Labusel itukan semua urusan BKD,atau ibu Kadis itu memang sama sekali tak tahu,miris kali lah, anhgarannya ajapun besar kan wajar mempertanyakan kegiatan kegiatannya"ujar Budi Siswandi salah seorang Wartawan Jawapos Group kepada Media ini Jum'at (12/7) di Halaman Kantor BKD Labusel.

Imformasi yang dihimpun ,Rabu (10/7) 6 pejabat Esellon 2 dimutasi  ,yakni Drs H. Ahmad Fuad MM Jabatan Lama ASS Asminstrasi umum Sekdakab Labuse jabatan baru lASS Pemwrintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Fuadi M. AP jabatan Lama Kasat Pol PP jabatan baru ASS Asministrasi umum  Sekddakab Labusel, Rismanto SPd jabatan lama Sekwan DPRD Labusel jabatan baru Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Labusel, Zulkarnain Siregar S. Sos jabatan Lama Kepala Dinas Perizinan jabatan baru Kadis PMDK Labusel, Kamaluddin Siregar SPd jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan jabatan baru Kepala Bapeda.

Kemudian Sahrul Tanjung SAg MPd jabatan lama Kadia Pendidikan jabatan baru staf ahli Bupati bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Labusel, H. Marasakti SIP MM jabatan lama Kadis Sosial jabatan baru staf ahli Bupati bidang Hukum Pklotik dan Pemerintahan Labusel. Mangayat Jago Ritonga SPd jabatan lama  ASS Pemweinrahan dan Kesejahteraan rakyat Labusel jatan baru pelaksana pada Sekretariat Daerah Labusel.

Mutasi dan pengangkatan kabatan Eseelon 2 itu sesuai Putusan Bupati Labusel No 821.24/224/BKD/B 2019 ditandatangani tanggal 9 Juli 2019  AN Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung.

Selain mutasi Kadis Pertanian dan Perikanan Labusel Hasan Basri Lubis dan Zuhri SE Kaban Kesbang Linmaspol juga mengundurkan diri dari jabatannya. Begitu juga Kepala Inspektorat Syarbaini Harahap SH, sedangkan sebab pengunduran diri mereka sampai saat ini alasannya belum diketahui dari BKD Labusel.

Lain lagi halnya Sekda Labusel Zulkifli,yang sudah diganti, dan informasinya kedudukan beliau saat ini tidak diketahui menjabat sebagai apa di Kabupaten Labusel.

"Ya heran sekarang ini jabatan eswlon 2 di Labusel,bertukar dan masih kosong alias di PLT kan,, dan ada yang mengundurkan diri, gak tau sebabnya,,kenapa gak dilelang, jadi bagaimana roda Pemwrintahan ini," ujar FH  warga di Kotapinang kepada wartawan, Sabtu (13/7).(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini