SUMUT

NASIONAL

Bupati Berangkatkan 314 Calhaj Batubara Menuju Asrama Haji Medan

Senin, 29 Juli 2019 | 12.53 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE M. Si.

Batubara - Metrokampung.com
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE, melepas keberangkatan jamaah calon haji (calhaj) Kloter 18 asal Kabupaten Batubara 1440 H/2019 M menuju Asrama Haji Medan, Senin (29/7) siang di Halaman kantor Kemenag Batubara.

Bupati berharap agar seluruh jamaah calhaj asal Kabupaten Batubara yang tergabung dalam Kloter 18 Embarkasi Medan tetap menjaga kesehatan, kekompakan serta saling bantu dalam setiap kegiatan khususnya dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Doakan masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Batubara semoga aman, tertib dan kondusif dalam lindungan Allah SWT. Doakan daerah ini menjadi lebih baik. Doakan juga Zahir dan Oky tetap langgeng untuk membangun Kabupaten Batubara. Tidak seperti isu diluar, bahwa Zahir dan Oky pecah. Apa rupanya yang mau diperebutkan di Kabupaten Batubara ini", ujarnya.

Zahir mengucapkan selamat jalan semoga para jamaah calhaj dalam lindungan Allah dan lancar dalam pelaksanaan ibadah rukun dan wajib haji hingga memperoleh predikat haji Mabrur

"Jamaah haji adalah devisa, jagalah nama baik daerah ini dan Indonesia, semoga selamat sampai tujuan dan selamat pula kembali ke tanah air ", harap Zahir.

Turut hadir Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriani Zahir, Wakil Ketua TP PKK , Kajari Batubara Mulyadi Sajaen, Mewakili Forkopimda, Sekdakab Sakti Alam Siregar SH, para Asisten, OPD terkait, Kakan Kemenag H Ahmad Sofyan MA, MUI, Ormas Islam, dan masyarakat.

Informasi diterima dari Kemenag Batubara,  rincian calhaj  setiap kecamatan di Batubara, 40 orang dari Kecamatan Tanjung Tiram, 33 orang dari Kecamatan Talawi, 46 orang dari Kecamatan Medang Deras, 57 orang dari dari Kecamatan Lima Puluh, 55 orang dari Kecamatan Air Putih, 60 orang dari Kecamatan Sei Suka dan 23 orang asal Kecamatan Sei Balai.

Jumlah calhaj Batubara ditambah 2 orang petugas daerah, 1 orang TPIHI, 1 orang dokter  dan 2 orang perawat.

Jamaah calhaj yang dilepas keberangkatannya menuju Asrama Haji Medan yaitu kloter 18 dengan jumlah calhaj 314 orang.

Kloter 18 Embarkasi Medan akan bertolak ke Arab Saudi dan langsung ke Jeddah,  Selasa (30/07) sekitar pukul 18.00 WIB. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru