SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Hadiri Panel Diskusi Pengabdian 60 Tahun Profesor Meneth Ginting di USU, Dosen itu Mencerdaskan Bangsa dan Teladan

Senin, 15 Juli 2019 | 19.00 WIB
Kali Dibaca |


KARO – METROKAMPUNG.COM
Diusia ke 79 tahun Prof. Meneth Ginting menyelenggarakan Panel diskusi sub tema  "Pemantapan Jati Diri Dosen" tribute to senior Prof. Meneth Ginting selama 60 tahun pengabdiannya di USU Medan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kadis pendidikan DR Eddi Surianta Surbakti Mpd Senen (15/7/2019) pukul 09.00 wib di Ruang IMT- GT, Biro rektor USU.

Dalam kata sambutan Profesor Meneth Ginting merasa bahagia, karena diusia yang ke 79 masih diberikan Tuhan kesehatan dan kekuatan bagi saya hidup diusia yang sudah tua ini, selalu tidak lupa menanamkan  dalam diri saya sejak meniti karir  agar  tabah, tekun dan taktis," ujarnya.

Kebanggaan ini, sangat istemewa bagi saya, sebab banyak yang hadir dari berbagai kalangan profesi, alumni USU dan mahasiswa USU, para rektor USU dan para pejabat.

Disamping itu, Profesor menjelaskan selama dalam menapak  Tilas kariernya menjadi dosen, tidak selamanya mulus, sehingga dalam panel diskusi ini saya tuliskan dalam buku biogerafi saya, Dosen itu pelita hati, dosen itu, sederhana, Dosen itu bahagia, dosen itu Teladan , Dosen itu Pelaksana Tri Dharma perguruan tinggi, dosen itu mencerdaskan kehidupan bangsa, dosen itu Tawakal, paparnya.

Rektor USU Runtung Sitepu Prof DR Runtung Sitepu, SH.MHum melalui Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara (USU),Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar,  M Ked (OG), Sp OG (K), dalam panel diskusi mengatakan kami dari pihak segenap  komponen USU mengucapkan penghormatan atas pengabdian Prof ini, selama mengabdi 60 tahun di USU, cukup banyak jasa jasanya Prof. Selam berkiprah dalam mengajar semasa dosen di USU kala itu, ungkapnya.

Karir profesor ini, dalam serangkaian perjalanannya mulai dari dosen di pertanian hingga pembantu Rektor di USU terus mengukir prestasi dan hingga pengabdiannya selama 60 tahun adalah pengabdian yang cukup lama dan banyak menghasilkan generasi yang telah mengecap ilmu tamatan dari USU  dibawah didikannya sebagai dosen hingga dikukuhkan guru besar, terangnya.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH usai panel diskusi mengatakan Profesor Meneth Ginting merupakan sosok seorang dosen yang benar-benar bersemangat memberikan materi kuliah dengan berbagai macam gaya dan inovasi.

Profesor juga tidak hanya sekedar memberikan materi kuliah tetapi juga  bagaimana cara membuat mahasiswa nyaman dan antusias dalam mempelajari materi tersebut. Ucap Terkelin Brahmana.

Menurut Terkelin selama Dia menjadi dosen Prof selalu menanamkan kewajibannya untuk  mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik, selain itu  sosok Prof ini tidak pelit mentransformasikan ilmu yang dimilikinya untuk penelitian dan pengabdian kepada  mahasisw/i dan kepada masyarakat. Tuturnya (amr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru