SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Resmi Tutup Festival Bunga dan Buah 2019

Minggu, 07 Juli 2019 | 22.41 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang menyampaikan  pidato tertulis Bupati Karo pada acara penutupan Festival Bunga dan Buah 2019.

Para pemenang parade mobil hias berkesempatan foto bareng.

KARO - METROKAMPUNG.COM
Pagelaran event Festival Bunga dan Buah 2019 yang di gelar  sejak tanggal 5 hingga 7 Juli 2019 di Taman Mejuah-Juah Berastagi secara resmi di tutup oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang pada pukul 16.05 WIB.

Dalam laporan kegiatannya selaku ketua panitia, kadis pariwisata, Ir. Mulia Barus, M.Si  menyampaikan , kegiatan berjalan lancar dengan berbagai kegiatan perlombaan , selanjutnya  pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang 15 perlombaan festival bunga dan buah. Selanjutnya  penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual dari Kementrian Hukum dan Ham kepada Pemda Karo dengan 4 (empat) kekayaan intelektual yang diserahkan oleh Kementrian Hukum dan Ham kepada Wakil Bupati Karo.

Dalam kata sambutan tertulisnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang  menyampaikan, " terimakasih kepada seluruh yang telah ikut mengambil bagian dalam menyaksikan acara ini lancar dan aman. Festival dan Buah ini selain merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Karo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, sekaligus mengenalkan kembali tentang potensi Kabupaten Karo yang sejak dulu adalah penghasil Bunga, Buah dan Sayuran terbesar di Sumatera Utara,"terangnya.

Festival kali ini, selain di isi dengan berbagai kegiatan lomba, juga turut di meriahkan dengan kehadiran peserta dari Kabupaten Jember Jawa Timur, tentu hal ini sangat kita apresiasi semoga kedepannya akan di ikuti juga oleh daerah daerah lain di Indonesia, "jelas Cory .

Dilanjutkannya,"  kepada panitia saya sampaikan segala kekurangan pada kegiatan ini hendaknya menjadi koreksi dan evaluasi pada masa masa yang akan datang, tentu harapan kita tahun depan lebih baik, dan dalam kesempatan ini juga atas nama Pemerintah Kabupaten Karo kami ucapkan terima kasih setinggi tinggi nya kepada Kementerian Hukum dan HAM RI, bahwa Tarian Gundala Gundala, mulai dari musik gerak dan seni rupa telah tercatat sebagai inventarisasi kekayaan Intelektual Komunal Ekspresi Budaya Tradisional, " pungkas Cory mengakhiri .(amr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru