SUMUT

NASIONAL

Kerja Tahun Desa Bunuraya, Ketua Yayasan Mulia Kasih Bogor Berikan Bea Siswa tingkat SD, SMP dan SMA

Minggu, 14 Juli 2019 | 15.11 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo, Terkelin Berahmana serahkan bantuan Bea Siswa dari Yayasan Mulia Kasih Bogor.
.
KARO – METROKAMPUNG.COM
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kadis Pertanian Metehsa Purba, Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Kabid Kesehatan Kawal Maha, Kasi Kurikulum pendidikan Kabupaten Karo, Mansur Pelawi, Sekcam Tiga Panah Sanusi menghadiri kerja Tahun gendang guro- guro Aron, dan pemberian beasiswa dari Yayasan Kasih Bogor, di Jambur Pijer Podi Desa Bunuraya Kec. Tiga Panah, Sabtu kemarin (13/7) pukul 21.00 wib.

Kehadiran Bupati Karo bersama rombongan disambut hangat oleh panitia kerja tahun Alby Sinuraya didampingi Kepala Desa Bunuraya Radi Sinuraya dan ketua Yayasan Mulia Kasih Bogor Ramlan Ginting beserta isteri  Ny. Masrina Br Sitepu.
Sebelum acara pemberian Beasiswa oleh Yayasan Mulia kasih Bogor, terlebih dahulu oleh panitia memberikan waktu kepada Ketua Yayasan Mulia Kasih Bogor dalam memberikan arahan dan  motivasi bagi anak anak sekolah tingkat  SMA, SMP dan SD warga desa bunuraya agar selalu mempertahankan prestasi yang sudah diraih," ujarnya.

“Saya selaku ketua yayasan mulia kasih Bogor, merasa terpanggil kekampung halaman saya ini untuk mendongkrak dan mengedukasi bagi anak anak sekolah yang sudah meriah prestasi, sebagai wujud kepedulian dan dukungan agar mereka anak anak kita semakin gigih belajar dan menunutu ilmu," urainya.

"Untuk itu, kami yayasan mulia kasih Bogor akan ada memberikan partisipasi dalam bentuk uang saku dan barang berupa tas sekolah sebagai dorongan anak anak semakin giat belajar, hadiah ini jangan dinilai banyaknya dan jangan heran Bupati Karo hadir bersama kita ini, saya yang mengundang, sekaligus penyerahan hadiah nantinya bupati Karo turut ambil bagian menyerahkan, kepada anak anakku," sebut Ramlan disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Dijelaskan Ramlan, yang berhak mendapat bantuan dari yayasan mulia kasih Bogor bagi siswa/i tingkat SD, SMP, dan SMA bagi yang berprestasi  juara I, II dan juara III, dengan perincian setelah  didata SD sebanyak 18 orang, tingkat SMP 8 orang, tingkat SMA 7 orang,dengan total dana kita sediakan Rp. 18.900.000.-," lanjutnya.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Berahmana mengatakan , sangat berterimakasih atas undangan ketua yayasan mulia kasih Bogor yang telah memberikan waktu dan  kesempatan dalam pesta  kerja tahun guro guro Aron dan  penyaluran pemberian beasiswa bagi anak anak sekolah tingkat SD,SMP dan SMA berprestasi khusus warga desa bunuraya, dirinya mengapreisasi dan sangat salut atas budi baik bapak Ramlan Ginting," ujarnya.

Pesan saya kepada anak anak yang berprestasi raih lah cita cita setinggi langit, jangan pernah apa yang didapat hari ini berefouria, tetapi teruslah berkarya, tingkat prestasi lebih tinggi lagi, sebab dimana ada kemauan ada jalan, ini harus ditanamkan dalam pikiran anak anakku sekalian," jelasnya.

Hal senada disampaikan  Kadis Pertanian Metehsa Purba, Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Kasi Kurikulum pendidikan Mansur Pelawi, dan sekcam Tigapanah Sanusi pada prinsipnya kami bagian teknis dari pemda Karo selalu mendukung bagi masyarakat yang ingin meningkatkan mutu pendidikan di desanya melalui  kegiatan ektrakukuler dan mengadakan les les bahasa inggris, kami OPD terkait sangat setuju jika dana desa dapat dipergunakan untuk kesejahteraan memajukan anak anak kita belajar," ujarnya.

Selesai acara motivator dari Kodam I/BB oleh  Mayor Inf Joni Sinuraya, selanjutnya  dilaksanakan pemberian beasiswa berupa amplop  kepada para siswa/i tingkat SD, SMP dan SMA Oleh Bupati Karo, diikuti oleh ketua Yayasan mulia kasih Bogor Ramlan Ginting dan Para OPD kab. Karo, dan sekaligus  penyerahan penghargaan oleh BNNK Karo Tuah Bestari Barus didampingi Pdt Alfenus Surbakti kepada Kepala desa Bunuraya terkait partisipasinya  mensosilisasikan bahaya  narkoba di desa  Bunuraya (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru