SUMUT

NASIONAL

KUNKER DPRD LABUHANBATU DIAKHIR JABATAN DIBINCANGKAN

Rabu, 24 Juli 2019 | 10.33 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, Metrokampung.com
Rencana Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Labuhanbatu periode 2014-2019 keluar pulau Sumatera menjadi perbincangan, mengingat akhir masa jabatannya anggota legislatif akan berakhir pada bulan September 2019.

Demikian dikatakan Ansari Tambak, Ketua LSM AMPERA (Aliansi masyarakat peduli repormasi) Labuhanbatu kepada wartawan di Rantauprapat, Selasa (24/7/2019).

"Sebaiknya kunker  tahun anggaran 2019 ini dilakukan anggota DPRD yang baru terpilih sehubungan hasil kunker tersebut dapat sebagai out put yang dapat dimanfaatkan di Labuhanbatu," ujarnya.

Lanjut disampaikannya sebagai warga Labuhanbatu dirinya belum mengetahui hasil kunker DPRD yang telah lalu. Karena sepengetahuannya, kunker ke daerah lain suatu upaya mempelajari strategi memajukan daerah dengan analisa bahkan tidak menutup kemungkinan mengadopsi strategi daerah yang dikunjungi.

"Untuk tidak menimbulkan asumsi negatif dari mayarakat sebaiknya DPRD bisa membuktikan kunker sebelumnya terbukti bermanfaat bagi kemajuan daerah sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berburuk sangka," tegas Ansari Tambak.

"Disisi lainnya juga Ansari menyebutkan, jika adanya dana APBD digunakan, maka DPRD wajib membuat laporan pertanggung jawabannya, serta membuahkan hasil yang seimbang dengan jumlah dana yang digunakan yang diperkirakan biaya ke luar sumatera mencapai Rp 20 jutaan per anggota," tandasnya.

Terpisah, dari sumber wartawan di DPRD menyebutkan, bahwa jadwal kunker sudah ditetapkan Banmus pada 28 Juli 2019 nanti dengan tujuan luar pulau Sumatera.

Kabag Umum Sekretariat H. Dame kepada wartawan menjelaskan, hari ini terakhir Paripurna LKPD TA 2019 Pemkab Labuhanbatu. Jadwal selanjutnya di-Banmus-kan lagi," ujarnya.(MK/R. Fajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru