Majelis Guru Besar Selangor dan Kementerian Pendidikan Malaysia Kunjungi Diknas Deliserdang

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Majelis guru besar Selangor Malaysia merasa kagum dengan konsep Pendidikan yang adil dan berkualitas dengan dukungan SDM yang unggul dan partisipasi masyarakat mewujudkan lulusan yg mandiri dan berkepribadian,Berkarakter yang selama ini di terapkan di Kabupaten Deli Serdang. Hal tersebut diketahui setelah perwakilan dari Malaysia menggelar sharing and hearing dengan Dinas Pendidikan Deli Serdang, Kamis (4/7) yang bertempat di Taman Literasi Mesra Bertuah Dinas Pendidikan Deli Serdang.

" Saya merasa kagum dengan pendidikan dan budaya Deliserdang”.

Tujuan kedatangan kita disini adalah untuk berkoordinasi dengan perkembangan pendidikan di Deliserdang dan untuk menjalin persahabatan dengan pihak Dinas Pendidikan Deliserdang.

Tuan M Razi Bin Abdullah  selaku Pimpinan Penggerak Pendidikan Selangor malaysia mengatakan , Kita sudah mendengar kehebatan pendidikan di Kabupaten Deliserdang termasuk sekolah-sekolah yang ada di Deliserdang. Kita berpandangan ada inovasi yang begitu tinggi yang dilakukan oleh pihak Dinas. Nah kita ingin mengambil kesempatan itu untuk negeri Selangor agar diterapkan. Insyaallah kedepan akan ada pertukaran pelajar.

Sementara itu Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor,S.Sos, M.AP merasa sangat bersyukur akan kehadiran Majelis Guru Besar Selangor dan Kementerian Pendidikan Malaysia, karna ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa dinas pendidikan sudah dikenal bukan saja nasional bahkan sudah sampai internasional. Buktinya mereka saudara saudara kita datang untuk mencontoh melihat benar tidaknya ada inovasi inovasi apa yang dilakukan oleh pendidikan di Deli Serdang sehingga kita dapat meraih prestasi tingkat nasional. Baik itu bidang cerdas, opung sari basah bang dan juga mesra bertuah.



Oleh karena itu, kita berharap Deliserdang  khususnya Dinas Pendidikan yang sudah baik ini, bisa menjadi yang lebih lagi baik kedepannya. Dengan inovasi inovasi baru yang dibantu semua steak holder yang ada.Ucap H Timur Tumanggor.

Pada kesempatan itu Sekretaris Dinas Pendidikan Deli Serdang Dr.Dra Hj Miska Gewasari, MM juga menjelaskan pada Ekspose “Best Practice” tentang program Dinas Pendidikan Deliserdang yang telah meraih penghargaan dari kementerian pendidikan pada tahun 2018 sebagai Kabupaten yang memiliki komitmen untuk penuntasan buta aksara di Indonesia . Pada program SAGUSABU (Satu Guru Satu Buku)  yang di keluarkan oleh kementerian pendidikan Republik Indonesia, maka dari itu setiap Guru di Indonesia harus memproduksi satu buku dengan progam ini semua guru yang ada di indonesia harus dapat berbagi peran, berbagi tanggung jawab dengan semua organisasi yang bisa membantu pendidikan Khususnya di Deliserdang.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini