SUMUT

NASIONAL

NNC Akan Laporkan Pembocoran BBM Bersubsidi di SPBU Tanjungbalai Ke DPR RI dan BPH Migas, Oknum DPRD Inisial NN Juga Dilaporkan

Kamis, 25 Juli 2019 | 20.01 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Merasa tidak puas dengan tindak lanjut proses hukum terkait penangkapan 2 truk bermodifikasi bungker minyak berisi 3 ton solar dari SPBU Batu 7 Tanjungbalai, Nusantara Nelayan Center (NNC) akan melaporkan persoalan pembocoran BBM Bersubsidi itu ke Mabes Polri, DPR RI dan BPH Migas. Selain itu, dugaan keterlibatan salah seorang oknum DPRD Tanjungbalai berinisial NN juga akan dilaporkan karena selama ini dituding sebagai aktor dibalik layar dari pembocoran BBM Bersubsidi tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPP NNC Irwansyah Siregar kepada awak media, Rabu (24/7), usai mengunjungi Mapolda Sumut untuk memantau proses hukum terkait penangkapan 2 truk bermodifikasi bungker minyak berisi 3 ton BBM bersubsidi jenis solar tersebut.

"Proses hukum tindak lanjut pembocoran BBM Bersubsidi yang ditangkap seminggu yang lalu seakan akan berjalan di tempat. Untuk itu, kami akan membawa persoalan ini ke Mabes Polri, DPR RI dan sampai ke BPH Migas. Ditambah lagi dengan adanya keterlibatan Oknum DPRD Tanjungbalai berinisial NN yang selama ini sebagai aktor dibalik layar perbuatan kejahatan BBM Bersubsidi di SPBU Batu 7 Tanjungbalai, " ucap Irwansyah.

Dikatakannya, selama ini oknum DPRD Tanjungbalai itu yang mencatur pembocoran BBM bersubsidi di SPBU Batu 7 Tanjungbalai. Bahkan, dari informasi masyarakat bahwa SPBU itu selama ini terkesan arogan kepada masyarakat yang ingin membeli BBM bersubsidi dan juga terkesan kebal hukum.

"Dengan keterlibatan oknum wakil rakyat nakal itu, seluruh aktivitas pembocoran BBM Bersubsidi berjalan aman dan dianggap kebal hukum. Oleh karena itu, kita sebagai lembaga swadaya masyarakat akan membawa persoalan ini ke tingkat lebih tinggi, " pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Tim Diskrimsus Polda Sumut pada hari Kamis 11 Juli 2019 sekitar Pukul 18.00 WIB (seminggu yang lalu) berhasil menangkap pelaku pembocoran BBM bersubsidi beserta 1 unit mobil Box BM. 9683 TS yang telah dimodifikasi bungker minyak dan 1 Truk Coltdiesel BK 8916 YI berisi drum saat mengisi Solar di SPBU No.14.213.232 Batu 7 Tanjungbalai. Didalam kedua truk itu diprediksi berisikan 3 ton solar. Kemudian para pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolda Sumut hingga saat ini. (RS/MK)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru